Tampilkan postingan dengan label Jalan-Jalan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Jalan-Jalan. Tampilkan semua postingan

Ga Perlu Mahal Untuk Liburan di Akhir Pekan

Ga Perlu Mahal Untuk Liburan di Akhir Pekan
Apakah kita pernah merasakan penat dengan keadaan sekitar?
Mungkin kita bisa liburan sejenak. Tak perlu ke tempat jauh, kita juga bisa melepas penat dengan melakukan travelling sehari. Jadi bisa kembali masuk kerja pada hari Senin tanpa harus bolos kerja dan pada akhirnya dijudesin atasan. Hihi.
Liburan tidak melulu adalah kegiatan berbiaya mahal yang dapat menguras kantong. Liburan memang suatu hal yang diperlukan supaya kita gak stres terutama karena rutinitas pekerjaan sehari-hari. Banyak orang beranggapan liburan itu perlu uang banyak. Kata siapa liburan harus keluar uang banyak dan bikin kantong kering? Ga juga kok.
Jangan jadikan liburan semakin membuat kita stres karena memikirkan faktor biaya perjalanan. Memilih tempat yang dapat dicapai dengan waktu yang relatif dekat serta tiket masuk yang ramah di kantong dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk mengisi waktu libur di akhir pekan.
Kebetulan tempat tinggal saya memiliki akses yang terbilang dekat dan dapat dicapai dengan waktu sehari untuk beberapa destinasi wisata lokal baik itu yang ada di wilayah Cianjur maupun Bandung. Hanya saja yang menjadi kendala adalah akses jalan yang belum mulus untuk beberapa titik.
Menggunakan jembatan gantung menuju
Pinisi Resto Glamping Lakeside Ciwidey
Sebelum melakukan kunjungan ke destinasi wisata tujuan alangkah baiknya kita mencari tahu informasi seputar tempat wisata tersebut. Jangan sampai perencanaan keuangan terlalu jauh melenceng dari perkiraan hanya karena kurangnya informasi dan pada akhirnya sepulangnya liburan bukannya senang malah menjadi tambah stres karena kekecewaan. Hal-hal tidak menyenangkan seperti ini bisa diantisipasi dengan bertanya kepada orang yang sudah pernah berkunjung ke sana atau yang lebih gampang adalah dengan browsing di internet. Ini paling mudah kan?.
Lalu, apa saja yang harus diketahui sebelum kita memulai perjalanan wisata ke suatu tempat?
Jarak Tempuh
Jarak tempuh menjadi poin pertama yang harus diperhatikan jika kita ingin melakukan perjalanan wisata singkat apalagi jika waktu yang tersedia misalnya adalah hanya satu hari saja. One day trip memerlukan pertimbangan dan perkiraan jarak tempuh yang benar-benar matang agar kita tidak kemalaman saat perjalanan pulang, apalagi kalau akses jalannya melewati hutan atau tempat-tempat sepi, ngeri-ngeri sedap bikin merinding. Jarak tempuh juga mempengaruhi biaya ongkos perjalanan. Baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Semakin jauh perjalanan semakin besar pula biaya yang dikeluarkan.
Jumlah Keluarga Yang Dibawa
Jumlah keluarga yang dibawa akan banyak mempengaruhi biaya yang dikeluarkan serta waktu yang dihabiskan di perjalanan. Semakin banyak keluarga yang dibawa akan membuat budget akomodasi dan konsumsi meningkat. Jangan lupa juga tentunya tiket yang dibeli juga disesuaikan dengan orang yang masuk ke tempat wisata. Kecuali jika hanya keluarga kecil yang berjumlah 3-4 orang, itu akan mudah diperhitungkan.
Harga Tiket
Sebaiknya cari tahu harga tiket masuk di tempat wisata yang akan dikunjungi. Gali informasi sebanyak-banyaknya agar tidak kaget waktu rogoh kocek di loket pembayaran tiket karena belum tahu harga tiket sebelumnya. Belum lagi banyak tempat wisata yang saat ini sistem tiketnya bermacam-macam dan kadang terkesan memperdaya pengunjung. Kenapa demikian? Karena ada sebagian tempat wisata yang memisahkan antara tiket masuk dengan tiket-tiket wahana yang ada di dalamnya. Alhasil ketika ingin masuk lagi ke wahana-wahana yang ada di dalamnya kita mesti bayar lagi per orang, dan pssssssstttt..... banyak harga tiket wahana yang harganya hampir sebanding dengan harga masuk dan bikin dompet mules. Belum lagi dengan biaya parkir kendaraan yang terpisah. Ditambah dengan biaya transportasi dari pintu masuk ke spot wisatanya. Karena ada beberapa tempat wisata yang memiliki latar luas sehingga pengunjung diharuskan memesan angkutan tertentu untuk mencapai titik wisata yang dituju, dan pastinya bayar lagi, bayar lagi, bayar lagiiii. Bikin greget dan handeu'eul.
Fasilitas di Tempat Wisata
Fasilitas di tempat wisata meliputi sanitasi, sarana ibadah, spot kebutuhan kuliner, dan angkutan (poin ini udah dibahas di atas ya)
Faktor sanitasi harus menjadi pertimbangan mengingat hal tersebut menjadi kebutuhan pokok bagi pengunjung di tempat wisata. Bayangkan saja kita tiba-tiba ingin buang air kecil tapi fasilitas sanitasi tidak banyak tersedia, itu menjengkelkan. 
Ga Perlu Mahal Untuk Liburan di Akhir Pekan
Kemudian untuk spot kuliner menjadi hal yang harus difikirkan karena tidak mungkin berwisata sambil menahan lapar karena sulitnya tempat untuk membeli makanan dan minuman.
Cuaca
Perkiraan cuaca dan keadaan alamnya menjadi hal yang wajib diketahui. Kenapa demikian? Karena di beberapa tempat wisata yang memiliki cuaca ekstrim entah itu panas terik atau hujan deras. Karena beberapa alat bisa dipersiapkan dari rumah sehingga tidak perlu membeli atau menyewanya di tempat wisata. Ya tahu sendiri gimana harga yang ditawarkan kadang sering bikin kening berkerut, hihi.

Ramah Anak
Ga Perlu Mahal Untuk Liburan di Akhir Pekan
Si Kecil begitu senang ketika bermain di Taman Kelinci
One Day Trip dengan membawa si kecil sering saya lakukan karena memang hampir setiap berkunjung ke tempat wisata si kecil selalu saya bawa. Di beberapa tempat wisata yang saya kunjungi acapkali terkesan kurang ramah anak. Zona bermain anak yang bervariatif seringkali menjadi pertimbangan saya sebelum berkunjung ke tempat tersebut. Sarana bermain anak di tempat wisata yang edukatif menjadi nilai tambahan tersendiri.
Itulah beberapa tips sebelum melakukan perjalanan wisata pendek bersama keluarga. Jangan lupa inti dari berwisata sendiri adalah untuk merefresh fikiran agar kembali fit saat memulai aktifitas kerja serta memberikan waktu bersama keluarga di tempat yang menarik dan berkesan.
Share:

Menikmati Kesejukan di Curug Tilu, Bandung

www.gitagusti.com
Menikmati Kesejukan di Curug Tilu, Bandung
Besok udah hari Senin lagi
Ngantor lagi
Kerja lagi
Rutinitas lagi
Semangat pagi!

Hari Senin harus semangat, begitupun seterusnya tidak ada kata melehoy untuk beraktifitas besok hari.
Beragam cara dilakukan orang agar semangat kerja kembali full di awal minggu. Kebanyakan orang pada akhirnya memilih meluangkan waktu untuk pergi ke suatu tempat untuk sekedar merefresh fikiran.
Ga usah jauh-jauh
Ga usah mahal-mahal


Mahal juga ga apa-apa asal tetap nyaman di kantong pas pulang.
Lagian kata mahal itu relatif, tergantung dari kurus gemuknya kantong, iyakan?
Tapi saya mah memilih gaya wisata yang benar-benar terjangkau secara biaya dan jarak, karena suatu kewajiban untuk menyeimbangkan antara pasak dan tiang, hehe.


Hari Minggu ini saya memutuskan untuk pergi ke Curug Tilu yang terletak di jalan perlintasan Patengan Desa Rancabali, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Curug Tilu menjadi tempat yang saya pilih karena beberapa alasan, mau tahu? Niiih
Latar lokasi yang landai cukup nyaman untuk pengunjung
#Pemandangan Yang Indah
Ini menjadi hal paling penting ketika mendatangi tempat wisata berbasis alam. Apalagi yang dicari kalau bukan keunikan pemandangannya. Pemandangan yang disuguhkan oleh Curug Tilu cukup memikat para pengunjung. Air Terjun yang bertingkat-tingkat dengan debit yang lumayan besar serta pemandangan asri nan hijau berlatar kebun teh dan pegunungan membuat mata betah memandanginya dalam waktu yang lama.

#Jarak Dekat
Jarak menjadi pertimbangan ketika saya memiliki waktu hanya sehari untuk meluangkan waktu berlibur. Tidak lain adalah untuk dapat kembali ke rumah menjelang sore hari tanpa perlu menginap di perjalanan. Kalau harus menginap repot juga karena besoknya harus ngantor lagi.
Banyak tempat yang cocok untuk dijadikan peristirahatan di pinggir sungai
#Lokasi Tidak Jauh dari Jalan Utama
Karena lokasi yang sangat dekat dari jalan utama menjadikan Curug Tilu sebagai pilihan untuk sekedar menyegarkan kembali fikiran yang lelah karena pekerjaan sehari-hari. Hanya berjarak 50 meter dari jalan utama langsung dapat memarkirkan kendaraan. Simple kan?

#Tiket Masuk Terjangkau
Tiket masuk yang ramah di kantong, hanya Rp. 5.000,- saja per orang, balita tidak dihitung jadi yaaa hanya dewasa dan remaja saja yang harus dibelikan tiket. Enak kan?
Paling-paling hanya ditambah ongkos buat Amang petugas parkir seharga Rp.2.000,-.

#Tempat Yang Luas
Curug Tilu memiliki tempat yang landai di beberapa titik sehingga cocok untuk membawa anak-anak ke sana tanpa perlu khawatir dengan keselamatannya. Kecuali karena lokasinya berupa terasering sehingga hanya ketika naik ke atas anak-anak harus diawasi, selebihnya, aman.

# Gazebo Yang Cukup Banyak
Saya lebih sering menyebut gazebo dengan istilah saung, itu karena memang bentuk dan fungsinya sama, untuk bersantai dan berteduh.
Jumlah saung yang banyak secara tidak langsung juga memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk dapat menikmati pemandangan yang ada. Air terjun yang landai, gemericik suara air, rindangnya pepohonan, sejuknya udara dapat dinikmati tanpa perlu khawatir berdesakan dengan pengunjung lain. Kalau saung sedikit biasanya berjejal pada waktu cuaca sedikit lebih panas atau tiba-tiba hujan. Ga enak kalau harus berjejal belum lagi kalau bawa anak kecil yang gampang rewel kalau sudah dalam kondisi seperti itu.

#Sanitasi Terjamin
Kebutuhan sanitasi tidak dipungkiri adalah hal yang penting. Semua tertata rapi dan membuat nyaman pengunjung.
Ada tempat bermain anak, hanya saja waktu itu belum diperbaiki karena ada kerusakan
#Spot Selfi Bertebaran 
Nah ini nih yang ga boleh ga ada di tempat wisata. Disini banyak sekali spot-spot selfi mulai dari sungai-sungai kecil maupun air terjun itu sendiri. Dapat diakses dengan aman, tapi mesti tetap hati-hati ya, karena beberapa pijakan dapat licin karena air. 
Share:

Tips Tetap Aman Liburan di Musim Hujan

Tips Tetap Aman Liburan di Musim Hujan
Memasuki bulan September, Oktober, Nopember dan seterusnya, hujan biasanya turun dengan intensitas yang sangat tinggi, ya wajarlah karena di Indonesia sendiri yang hanya memiliki 2 musim (kemarau dan penghujan) dalam satu tahun. Di musim ini dengan banyaknya potensi bencana di berbagai tempat seperti banjir di beberapa kota atau tanah longsor yang sedikit banyaknya menghambat jalur transportasi antar wilayah, atau bahkan angin ribut seperti yang terjadi belakangan di Bogor dan Cianjur.

Namun demikian, kejadian seperti ini tidak menjadikan niat penyuka travelling untuk berlibur ke berbagai tempat wisata karena mungkin sudah direncanakan di jauh-jauh jari. Belum lagi memang ada beberapa spot wisata yang memanjakan para pencari view alam terbaik misalnya fotografer yang memang begitu indahnya hanya nampak di musim hujan, misalnya air terjun yang akan memiliki fenomena air terjun terbaik kalau debit airnya dalam kondisi maksimal. 

Nah, kalau masih keukeuh untuk tetap melaksanakan jadwal yang sudah ditetapkan, ada baiknya memperhatikan kiat-kiat sederhana berikut:

Membawa Pakaian Sesuai Kebutuhan 
Musim penghujan pastinya selalu dihadapkan dengan cuaca ekstrim dengan udara dingin dan sangat dingin (tapi ga sedingin Eropa kayanya, maklum belum pernah keluar negeri, haha). Menyiapkan pakaian yang hangat dan dapat menahan suhu tubuh tetap stabil adalah solusi cerdas, waterproof is better. Jangan sampai kedinginan di tempat tujuan. Jangan lupa, pastikan jas hujan dan payung adalah barang yang dibawa untuk melindungi tubuh dari guyuran air hujan ketika sedang dalam perjalanan. "Sedia payung sebelum hujan", right?

Ketahui Kondisi Wisata Tujuan
Dengan mengetahui kondisi tempat wisata yang akan didatangi, minimal kita akan dapat mengetahui gambaran seperti apa tempat tersebut. Mulai dari jalur utama, jalur alternatif, kondisi jalan sampai ke moda transportasi yang tersedia. Mencari informasi bisa melalui jejaring sosial atau mungkin kepada teman yang sudah memiliki pengalaman berkunjung ke tempat tersebut.
 

Memastikan Kondisi Tubuh Dalam Kondisi Fit
Hal ini sangat ketika kita memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata pada musim hujan. Tubuh yang kurang sehat pasti membuat momen perjalanan menjadi ribet dan tidak nyaman karena tidak dapat menikmati apa yang ada di tempat wisata. Jadi siapkan kondisi badan semaksimal mungkin mulai dari membiasakan olahraga sampai ke mengkonsumsi sumber nutrisi yang baik dan sehat.

Selalu Memperhatikan Momen
Berdasarkan pengalaman sehari-hari, tidak turun sepanjang waktu misalnya seharian dari pagi hingga pagi lagi. Selalu ada beberapa jam yang intensitas hujannya sedikit (gerimis) atau tidak hujan sama sekali di lokasi wisata tersebut. Pastikan tiba ke tempat tersebut dalam rencana waktu yang diperkirakan akan baik untuk dapat mengeksplorasi alam. 

Menyiapkan Spot Wisata Cadangan
Mendatangi spot wisata gunung, pantai, dan wisata berbasis alam bebas di musim penghujan jujur bukanlah pilihan terbaik untuk dilakukan. Karena beragam alasan mulai dari keamanan hingga kenyamanan selama perjalanan. Untuk mengatasinya nih (daripada ga liburan sama sekali, hihi) silakan siapkan spot wisata cadangan yang meskipun hujan datang.

Selalu Menyediakan Obat
Wisata di musim hujan memang membutuhkan persiapan yang ekstra, ekstra, ekstra. Obat-obatan adalah hal yang penting dan harus selalu ada untuk menghindari berbagai macam gangguan kesehatan. Jadi kalau sekali-kali perlu, ga perlu mencari kesana kemari seperti Neng Ayu Tingting yang kebingungan mencari alamat palsu, kan ribet.

Ada yang punya tips-tips emejing yang bisa ditambahkan? Ditunggu di kolom komentar ya...
"Jangan lupa bahagia..."
Share:

Nikmati Perjalanan Singkat dan Menyenangkan di Jawa Timur

Kegiatan sehari hari yang memusingkan dan juga membosankan membuat kita membutuhkan ruang lain untuk melepaskan segala penat dan lelah. Cara yang sering dijadikan pemecah kelelahan tersebut adalah berliburan bersama dengan keluarga ataupun kerabat dekat kita. Berlibur menjadi suatu cara yang efektif untuk melepas stress oleh karena itu luangkanlah waktumu untuk merileksasikan diri di suatu tempat yang nyaman.

Di Indonesia sendiri banyak lokasi tempat wisata yang bisa membantu anda melepaskan penat setelah bekerja lama didepan laptop. Salah satu kota yang bisa dijadikan lokasi terbaik adalah Jawa Timur. Jawa Timur merupakan salah satu pulau di Jawa yang beribukotakan Surabaya dimana diketahui memiliki ikon hiu dan buaya. Lalu dengan kemajuan kota Surabaya ini yang selalu dibanjiri dengan pengunjung dan menjadi kota terbersih di Indonesia membuat banyak tempat wisata Surabaya yang dibuka untuk memberikan sarana para wisatawan yang datang ke Surabaya.

Lalu tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi ketika berada di kota Surabaya, Jawa timur ini? Berikut beberapa lokasinya.
Tempat pertama yang bisa dikunjungi ketika berada di kota Surabaya adalah Gunung Bromo. Bromo menjadi salah satu ikonik terbaik yang sering dikunjungi para wisatawan ketika mereka berkunjung ke Surabaya. Bromo ini bahkan sudah banyak dikenal hingga mancanegara karena keindahannya dan juga keunikannya untuk dijadikan lokasi wisata. Pada tahunannya pengunjung dari Kawasan Eropa terus berdatangan ke Jawa Timur hanya untuk merasakan dinginnya Bromo apalagi ketika musim panas datang melanda sudah pasti mereka datang ke Bromo untuk merasakan ke ademan udaranya. 

Ketinggian dari Gunung Bromo ini kurang lebih sekitar 2.329 Mdpl dan gunung ini pun terletak dibagian Probolinggo dimana didalamnya sudah terdapat tiga buah pesona yang sudah tidak bisa di hindari lagi keindahannya.
Mengunjungi lokasi wisata Bromo menjadi impian banyak orang, come on guys!
Bagian pertama ada pada lautan pasir yang sangat luar lalu anda akan berjalan dari parkiran menuju puncak gunung yang membuat anda berasa berada di gurun pasir. 

Lalu kedua anda akan diperlihatkan pemandangan dari jarak jauh yang benar benar instagramable banget, bisa anda gunakan kesempatan ini untuk berfoto ria. Bahkan anda bisa memasukkan momen indah matahari terbit yang menembus kabut di fitur Instagram yaitu snapgram, pastinya akan membuat teman teman anda menjadi iri dan merasa ingin datang langsung ke Bromo.

Ketiga adalah anda bisa merasakan berkuda di padang pasir yang dimana akan membuat anda lebih nyaman saat melakukan perjalanan. Anda tidak akan dibuat kewalahan dengan perjalanan yang sedikit memuncak untuk dilakukan dengan berjalan kaki. 

Bingung dengan masalah penginapan atau hotel?

Tenang saja karena disini sudah tersedia beberapa penginapan yang relative murah mulai dari Rp. 50.000 yang sangat murah hingga Rp.150.000 dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan.

So don’t worry be happy guys!

Tempat kedua yang bisa anda kunjungi adalah Kawah Ijen. Kawah ijen ini merupakan salah satu ikonik dari Surabaya atau Jawa Timur setelah Gunung Bromo. Tempat ini berkawasan di Banyuwangi yang dimana terus menerus mengeluarkan belerang  dengan keindahan alam tersebut yang menakjubkan membuat perjalanan kita menjadi lebih luar biasa nikmatnya. Disini pun sudah terdapat atraksi dimana terdapat penambangan belerang yang sangat unik. Setiap paginya terdapat puluhan orang melakukan penambangan sambal membawa sebuah bongkahan batu belerang dari gunung hingga ke bagian bawah.

Lalu disini pun terdapat sebuah kawah Ijen yang dimana memiliki blue fire.
Blue fire adalah salahsatu ikon yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Jawa Timur
Blue fire merupakan fenomena alam terbaik yang ada di dunia dan hingga saat ini biru apinya sangat membahana. Jika anda ingin kemari datanglah pukul 1 atau 2 pagi agar sinar matahari tidak mengaburkan fenomena yang ada.
Share:

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Untuk Mendapatkan Kulit Wajah yang Lebih Bersih dan Bersinar Ala Si Penyuka Petualangan

Memiliki hobi berpetualang mengunjungi tempat-tempat wisata ke berbagai daerah merupakan hal yang yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tidak hanya pria saja namun banyak kaum hawa pun yang memiliki hobi yang satu ini. Solo, turis, backpack, flashpack dan banyak lagi cara para penyuka wisata dan petualangan untuk pergi ke tempat yang diinginkan. Jangkauannya pun beragam mulai dari yang lokal hingga internasional. Dengan banyaknya tempat yang dikunjungi dipastikan memiliki kondisi cuaca yang berbeda pula. Dari tempat yang memiliki cuaca yang begitu dingin hingga benar-benar panas. Tidak perlu terlalu jauh ke luar negeri bahkan di Indonesia dari kawasan timur hingga barat memiliki perbedaan dalam hal cuaca dan iklim. Jangankan lintas pulau, Jakarta dengan Bogor saja sudah memiliki perbedaan alam yang luar biasa kan?

Kondisi cuaca di setiap negara sangat berpengaruh pada kulit, termasuk untuk Indonesia yang beriklim tropis yang tentunya kondisi iklim seperti ini memberikan dampak tersendiri untuk kulit untuk orang yang berada di daerah tersebut. Generally, biasanya permasalahan yang timbul terhadap kulit wajah di iklim yang tropis ialah kulit kusam, pori membesar dan jerawat. Kelembaban suhu serta kondisi selama perjalanan baik menggunakan angkutan darat atau pun laut di iklim tropis yang menjadi faktor pada masalah kulit wajah yang sering dialami karena terkena kotoran dan debu serta sinar matahari yang terik.
Oke Beb, Eksyeen!
Tetap menjaga kulit agar tetap bersih dan bersinar meski sering berada luar ruangan
Foto: dokumen pribadi
Perubahan cuaca yang tidak menentu dan begitu cepat dengan kelembaban yang berbeda serta jadwal makan dan minum yang tidak tetap seringkali berpengaruh pada kesehatan kulit. Kekurangan nutrisi dan dehidrasi tentu menjadi salahsatu faktor melemahnya kesehatan kulit wajah.

Dengan demikian, orang-orang yang sering melakukan perjalanan apalagi dengan mengandalkan angkutan darat dan laut dituntut untuk selalu menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih. Menjadi orang yang suka dengan aktivitas outdoor tidak serta merta mengabaikan kebaikan kulit bukan?. Terutama untuk kulit wajah yang memiliki sifat yang berbeda dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh yang lain. Kulit wajah yang lebih sering terpapar polusi ketimbang kulit bagian tubuh lain membuatnya harus mendapatkan perhatian yang lebih lagi. Di sisi lain, masih ada banyak orang yang menganggap bahwa kulit wajah lebih banyak diperhatikan orang, dan berfungsi sebagai daya tarik tersendiri.

Kulit yang sehat merupakan kulit yang bersih dan bersinar, kalau soal warna memang pada umumnya Indonesia dianugerahi warna kulit yang dipandang eksotis untuk sebagian orang terutama mereka yang berkulit bule yang beranggapan bahwa kulit berwarna coklat lebih sehat dibanding warna lainnya, jadi kita lebih bisa bersyukur tuh karena tidak perlu susah-susah untuk berjemur di bawah sinar matahari. Coklat menghitam tidak masalah kok, cukup menjaganya agar tetap bersih meskipun seringkali terkena debu dan polusi di perjalanan, untuk emak dan teteh mah paling penting biar tetap ada blink-blink nya, :-D
Warna ga putih bukan masalah, yang penting bersih dan sehat kan?
Foto: dokumen pribadi
Namun untuk memiliki kulit yang bersih dan bersinar, tentu tidak bisa langsung mendapatkannya begitu saja. Ada berbagai proses yang perlu dilakukan dalam merawat wajah agar bisa bersih dan bersinar. Beberapa hal berikut bisa diperhatikan untuk membuat wajah jadi lebih bersih dan bersinar:
Perhatikan durasi membersihkan wajah setiap harinya
Agar bisa memiliki kulit yang bersih dan bersinar, membersihkan wajah merupakan hal yang wajib dilakukan. Selain memilih produk pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit juga perlu memperhatikan durasi pembersihan wajah setiap harinya. Membersihkan wajah tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ketika kita mencuci wajah terlalu sering, kulit wajah akan menjadi kering. Usahakan untuk memanfaatkan waktu beristirahat di perjalanan dengan mencuci wajah setidaknya 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum beristirahat. Lakukan proses ini secara rutin setiap harinya agar kebersihan kulit wajah tetap terjaga dan lebih sehat.

Menggunakan pakaian yang tertutup dan pelindung wajah
Menggunakan pakaian yang menutupi area permukaan tubuh dan pelindung wajah seperti masker menjadi salahsatu cara mudah untuk mencegah agar kulit tidak terkena sinar matahari langsung serta kotoran, asap kendaraan dan debu sepanjang perjalanan. 

Menggunakan moisturizer
Untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersinar, pria maupun wanita bisa menggunakan moisturizer setiap harinya. Moisturizer berguna untuk melindungi kulit dari terik sinar matahari dan mencerahkan wajah secara perlahan. Oleskan moisturizer secara merata pada kulit wajah sebelum beraktivitas. Gunakan moisturizer secara rutin setiap harinya agar kulit wajah terlihat lebih bersih dan bersinar.

Menghindari berada di tempat terik terlalu lama
Berada di tempat yang terik dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan kulit terbakar dan berwarna lebih gelap dari sebelumnya. Untuk menghindari hal tersebut diusahakan agar tidak terlalu lama beraktifitas di tempat yang memiliki paparan sinar matahari langsung.

Menggunakan masker
Jika memiliki cukup waktu luang, merawat wajah dengan menggunakan masker wajah bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, masker wajah memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah kita. Selain bisa membuat wajah terlihat lebih bersih dan cerah, masker juga berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Agar tidak menimbulkan efek samping, kita bisa mencoba masker wajah alami. Ada berbagai bahan-bahan alami yang dipercaya mampu membuat kulit wajah lebih bersih dan cerah. Tapi, kalau kamu ingin menggunakan masker wajah yang alami dan praktis, The Body Shop bisa menjadi produk yang tepat. Karena, The Body Shop dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan tidak menimbulkan efek samping untuk kulit wajah.

Itulah beberapa cara mendapatkan kulit wajah yang lebih bersih dan bersinar ala si penyuka ulin alias petualangan, enjoy the journey and keep healthy teman-teman.
Share:

Taman Love, Wisata Menarik di Puncak Bukit

Taman Love

Taman Love...

Atau untuk warga sekitar yang sering menyebutnya dengan Taman Lopé, jadi tulisan "love" itu dibaca tanpa kaidah pengucapan bahasa Inggris dan dibaca seSunda-Sundanya, 😊

Taman Love ini terletak di Kp. Cijéngkol, Desa Sadu, Kec. Soreang Kabupaten Bandung. Ini Kabupaten ya bukan Kota Bandungnya, keduanya berbeda. Kalau yang sudah pernah mengunjungi kawasan wisata Rancabali seperti Kawah Putih, Curug Tilu, Ranca Upas, Kawah Rengganis, Situ Patenggang/Patengan atau sekarang hits dengan Glamping Lakesidenya nah dari arah Bandung sekitar 27 kilometer sebelum kawasan wisata Rancabali teman-teman akan menemukan papan penunjuk arah Taman Love di sebelah kanan.
Karena lupa, ambil foto ini pas mau pulang, jadi harusnya foto dari arah sana :-D
Jarak dari jalan utama ke Taman Love ini kurang lebih 1,5 km. Untuk menuju ke sana dapat menggunakan kendaraan roda empat atau pun roda dua, termasuk sepeda (bagi yang kuat gowesannya sih menurutku, nanjaknya itu boooos kalau yang ga biasa pasti kram tu kaki :-D).

Sedikit saran, kalau menggunakan roda empat, pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi fit dan tidak overload. Begitupun dengan roda dua, kalau pakai matic ya mesti dicek kondisi lebih dulu agar tidak bermasalah saat melewati tanjakan yang menurutku cukup ekstrim.

Perjalanan dari persimpangan akan melewati pemukiman penduduk sekitar 200 meter kemudian melewati kebun dan semak yang menyuguhkan pemandangan memanjakan mata karena kanan kiri hijau hijau dan hijau rimbunnya pepohonan, jalannya udah aspal dan bagus, jadi bawa kendaraan yang ceper pun ga masalah.

Letak dari Taman Love yang berada di puncak perbukitan membuat tempat wisata ini cukup unik, perlahan semakin dekat ke lokasi mulai terlihat bangunannya, kukira itu villa pribadi tadinya.
Setidaknya ada tiga tanjakan yang memerlukan gigi 1 (satu) untuk dapat melewatinya lalu pada tanjakan terakhir sampailah di gerbang Taman Love.

Disambut dengan senyuman ramah penjaga pintu masuk, tanpa perlu turun dari kendaraan langsung saja menuju loket penjualan tiket. Dari tiga orang yaitu saya, istri dan Zahra yang berusia 4 tahun ternyata yang dikenakan tiket hanya saya dan istri, si kecil tidak, nice!. Cukup bayar 10k per orang, jadi hanya mengeluarkan 20k untuk masuk, include parkir, keren sih karena di beberapa tempat wisata yang dikunjungi parkir mesti bayar lagi, tapi ini mah 10k udah termasuk parkir.

Lanjut masoook pa eko... 😆

Area parkir luas dan ada di beberapa titik, jadi ga perlu khawatir untuk kehabisan lahan parkir.
Karena lokasinya berada di puncak bukit, jadinya Taman Love memiliki bentuk terasering untuk beberapa fasilitas yang dimiliki. Tak jauh dari pintu masuk dan area parkir ada cafe yang nyaman dan tetap sejuk meski cuaca cukup panas.
Beberapa anak tangga dari cafe menghubungkan ke kolam renang, tapi untuk masuk area ini mesti membeli tiket khusus, harganya 25k per orang. Nah yang unik ada pesawat pula disana, kenapa bisa ada pesawat disana? Entahlah. Nambah unik sih 👌

Tak sabar untuk mengetahui lebih banyak apa saja yang ada disini, langsung saja menyusuri jalan menurun di sebelah kanan, tak lama langsung menemukan tempat yang cocok untuk beristirahat sejenak melepas lelah perjalanan. Di area ini tersedia beberapa saung lesehan, kursi ayunan dan beberapa tempat bermain anak, ada kuda yang bisa ditunggangi pula, tapi sayang ga sempat ambil foto kudanya. 
Banyakin foto-foto, gantian fotonya yak 😅
Selain itu di pelataran yang cukup luas juga terdapat beberapa kursi yang disediakan khusus untuk beristirahat sambil menikmati suasana Taman Love.
Anak-anak suka dengan suasananya, apalagi pas liat pesawat
Lanjut berkeliling, kemudian ada Cafe Taman Love yang langsung menarik perhatian karena tempatnya yang bagus, alamat betah berlama-lama ini mah.
Love Cafenya, 👌 
Di Love Cafe sendiri ada beberapa spot foto, salahsatunya yang banyak menjadi sasaran terbaik adalah yang ada tulisan I 💖 U besar itu, berada tepat di depan cafe.
Berfoto di spot ini sebaiknya ketika matahari sudah mulai condong ke arah barat, kalau masih pagi paling ala-ala silhouette gitu karena matahari masih berada di sebelah timur. Backgroundnya keren!

Kalau lagi touring ke kawasan wisata Rancabali, Taman Love bisa jadi salahsatu destinasi pilihan sambil beristirahat sejenak sebelum eksplor lebih banyak spot-spot wisata disana. Selain tiket masuknya yang ramah di kantong, akses mudah, tempatnya juga bagus, udara segar, sejuk, ramah anak, instagrammable, pelayanannya ramah,  free wifi pula 😍.


Kuy, papajar sebelum puasa minggu depan.
Share:

Ke Kebun Raya Cibodas, Yuk!

Ke Kebun Raya Cibodas, Yuk!
Kebun Raya Cibodas merupakan salahsatu rekomendasi destinasi wisata terbaik bagi wisatawan baik lokal maupun asing yang menyukai pemandangan alam yang sangat indah dan membuatnya ingin berlama-lama disana. Belum lagi dengan udara segar yang begitu bersih sehingga menarik minat para pengunjung apalagi yang kesehariannya disesaki dengan udara yang sudah tercemari oleh polusi di kota-kota besar.


Dengan akses yang terbilang dekat baik dari Jakarta maupun Bandung menjadikan Kebun Raya Cibodas menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghilangkan kejenuhan dalam kesibukan pekerjaan.


Kebun Raya Cibodas juga merupakan destinasi wisata pilihan dan menarik bagi kalangan pelajar dan mahasiswa yang memiliki tugas penelitian tentang flora.


Jadi, bisa berlibur sekalian mengembangkan wawasan dan pengetahuan juga kan? Selain itu, biayanya tergolong murmeramtong alias murah meriah ramah di kantong. 😁

O iya, info alamatnya nih:

Jl. Kebun Raya Cibodas, Kelurahan Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Beberapa tempat menarik yang tentunya instagrammable bisa temans dijumpai disana, sekalian selfie-selfie sepuasnya:

👉Rumah Kaca


👉Araucaria (Auracarua Avenue)


👉Air Terjun Cibodas



👉Sungai yang indah

Sumber : saifulmuhadjir.web.id

👉Lanskap


👉Pohon Sakura

Gambar: wisatabagus.com
Untuk mendapatkan momen terbaik maka datanglah pada bulan Januari – Februari dan juga Juli – Agustus. Biasanya bunga-bunga ini akan bermekaran selama dua minggu, jadi jangan ketinggalan kesempatan ya.

👉Air Mancur dan Danau


Jadi, Hayu Ameng ka Cianjur anu kamashur!

Pesona wisata Jawa Barat ga ada habisnya! 📌HACI Hayu Ameng ka Cianjur

📌Wonderful West Java Indonesia “Explore The New Horizons”

📌Pesona Indonesia
Share:

Ayo! Libatkan Alam Untuk Pendidikan Anak

Sebagai ayah dari satu putri cantik yang saat ini telah menginjak usia 4 tahun (cieee bangga sekali inih :-D), merupakan kebahagiaan ketika melihat pesatnya perkembangan si buah hati. Dengan diuntungkan oleh tempat kerja yang dekat dan bisa dicapai dengan waktu yang singkat sehingga setiap hari dapat ikut membantu ibunya merawat buah hati kami. Demikian juga bagi si buah hati, kedekatan antara ibu dan ayah terasa seimbang karena sosok keduanya hadir dalam kesehariannya.

Anak saya terbilang aktif, meskipun memang tidak tergolong hiperaktif karena jika melihat dari ciri-cirinya keaktifannya yang normal, memiliki jam tidur siang dan malam yang baik dan teratur. Berbeda dengan beberapa anak yang dijumpai memiliki kehiperaktifan, terlihat susah untuk diam, sehingga orangtua atau pengasuhnya seringkali kewalahan dalam penanganannya.
Dengan kehidupan desa yang cenderung masih serba alami, menjadikan putri kami sebagai anak yang dibesarkan dekat dengan alam. Kesehariannya kami usahakan selalu libatkan alam untuk menjadi sumber belajar. Baik dari segi motorik maupun pengetahuannya, tentu dengan kapasitas yang sesuai dengan kemampuan mengolah informasi yang dimiliki oleh anak seusianya.Kehidupan sehari-hari si buah hati yang sebagian besarnya dihabiskan di luar ruangan menjadikannya lebih paham tentang manfaat barang-barang sekitar yang bisa dan tidak bisa dijadikan alat dan bahan bermain. Misalnya untuk tanaman-tanaman yang beracun dan berbahaya, dia mulai dapat membedakannya sehingga tahu untuk tidak menyentuh atau memetiknya. Atau untuk penggunaan alat-alat atau benda yang tajam dia bisa memilih mana yang menurutnya aman digunakan, meskipun memang memerlukan bimbingan dan perhatian oleh orangtuanya secara perlahan diikuti dengan penjelasan.
Angon kambing? Ayo!
Hal-hal sederhana seperti disebutkan diatas, maka dalam perjalanan kesehariannya si kecil mendapatkan rangsangan dan stimulasi yang luar biasa hebatnya. Ini terlihat dari begitu banyaknya pertanyaan yang dilontarkan. Hal yang menurut kita terasa lucu padahal memang begitulah pola dan cara si kecil mengungkapkan keingintahuannya.
“Ini apa yah?”
“Itu apa yah?”
“Ini kenapa””
“Itu kenapa seperti itu?”
Terkadang yang paling memalukan bagi diri saya sendiri adalah banyak pertanyaan-pertanyaan yang sederhana akan tetapi terasa sulit untuk menjawabnya dengan penjelasan yang pas buat si kecil.

Apalagi dengan perkembangan si kecil mulai mengerti tentang keindahan alam. Melihat awan yang tipis saja di langit seringkali membuatnya bersorak seraya berteriak:

“Waaaaah, ada awan Ayah! Lihat! Baguuus! Ai mau ke awan! Hayu Ayah!”.

Sebetulnya, kita pun memiliki perasaan wah terhadap alam yang indah, meski mungkin dengan iklim ekspresi yang berbeda. Apresiasi terhadap keindahan alam yang kita miliki sering kali memang tidak sebesar apresiasi yang diperlihatkan oleh anak terhadap keindahan alam negerinya. Lihat saja betapa mudahnya kita mengacuhkan keindahan alam karena kesibukan kita yang mengalihkan fokus terhadap alam sekitar.
Tugas kita adalah memperkenalkan alam kepada si kecil dengan tujuan agar kelak dapat menjaga, menghargai dan memanfaatkan kebaikan alam tanpa harus merusaknya. Dengan hal-hal sederhana yang tidak memerlukan biaya mahal, bahkan mungkin tidak memerlukan biaya sama sekali.

Misalnya saja untuk beberapa waktu jika cuaca baik seringkali putri saya ajak untuk mendirikan semacam tenda kecil di pesawahan, senangnya bukan main. Segala macam alat dibawa yang menurutnya akan berguna untuk digunakan.
Camping dengan si kecil, sederhana dengan fasilitas seadanya
Dengan bermain kemah seperti ini saja saya bisa mengajaknya belajar lebih jauh dari alam. Menyenangkan!. 

Bermain jerami pasca panen di pesawahan.
Si buah hati tidak hanya mengenal alam hanya lewat buku bacaan atau pun dari layar kaca saja, tetapi langsung dapat dia perhatikan dari dekat dan mungkin untuk sebagian hal dapat ia sentuh. Ia tak hanya akan senang mendengar apa yang Anda katakan atau jelaskan. Tapi, belajar mencintai alam sejak dini bersama Anda akan menjadi kenangan yang tak terlupakan sampai ia besar kelak
Beruntungnya di belakang rumah tersedia tempat bermain seperti ini...
Sambil bermain, perlihatkan padanya hewan-hewan yang tinggal di tempat-tempat tersebut, seperti serangga dan tumbuhan di sawah. Banyak hal bisa dijelaskan tentang itu semua. Membuat wawasannya tentang alam bertambah seiring dengan tercipta kecintaannya terhadap alam sebagai investasi kelestarian alam di masa yang akan datang. Mencintainya dengan menjaga kebersihan. Di mana pun ia berada, mintalah agar ia tidak membuang sampah sembarangan di tempat-tempat yang ia datangi. Itu adalah pelajaran yang lebih penting sebagai awal untuk mengajarkan etika dalam kehidupannya di masa yang akan datang.
Share:

(Rencana) Liburan Keluarga Ke Ancol


Di tahun 2019 ini, cukup banyak yang hal yang saya catat dalam daftar keinginan untuk diwujudkan. Salahsatunya adalah berkunjung ke beberapa tempat wisata di ibukota Indonesia, Jakarta.

Meskipun terbilang dekat dari tempat tinggal saat ini (dibilang dekat karena tidak perlu nyebrang lautan buat sampai kesana,haha) namun rasanya terbilang hanya hitungan jari saya mengunjungi kota ini. Itupun hanya urusan pekerjaan yang memiliki keterbatasan waktu, kunjungan yang terakhir itu sekitar bulan September 2018 lalu ke kawasan Gambir, Jakarta Pusat.
Monas aja cuma bisa liat dari kejauhan 😔
Foto: Arsip
Saya kira mendapat waktu 4 hari disana akan mendapat "bonus" waktu untuk sekedar berjalan-jalan mengunjungi beberapa tempat yang tadinya sudah direncanakan. Namun sayangnya ternyata karena kegiatan indoor yang padat membuat saya hanya mendapatkan waktu istirahat di malam harinya saja. Siangnya, hanya tersedia untuk soliskan (solat, istirahat, makan). Alhasil, setelah tugas selesai pun keinginan untuk mengunjungi tempat wisata yang saya inginkan tidak terlaksana, ya ampun. 😓

Baca juga nih Menikmati Kesejukan di Curug Tilu

Ga apa-apa juga sih sebenarnya karena pergi ke tempat wisata tanpa membawa keluarga itu rasanya kurang asyik. Jadinya semoga di tahun ini saya dapat memboyong keluarga kecil ke Jakarta untuk beberapa hari sekalian memperkenalkan si kota yang tak pernah tidur ini kepada sang anak, pasti dia suka dan sangat senang.

Anak mana sih yang ga suka dengan wahana-wahana yang ada di daerah Ancol? jarang yang ga suka kan. Disana tersedia berbagai wahana rekreasi keluarga, lalu ada wisata pantai yang pengunjungnya dapat bermain karena ombaknya tidak besar, kemudian ada hotel-hotel berbintang bagi yang ingin memiliki pengalaman dan pelayanan eksklusif, apalagi urusan makan, ada beragam restoran dengan banyak menu pilihan dan taman hiburan yang dapat dinikmati dalam satu area rekreasi yang sangat luas. Apalagi coba?
Belum lagi tempat ini dapat diakses dengan mudah menggunakan angkutan umum sekalipun seperti Bus TransJakarta (dulu suka sekali naik ini karena sekali beli tiket bisa keliling Jakarta asal ga keluar halte, 😄) dan yang lainnya.

Rencananya di momen liburan tahun ini akan membawa keluarga untuk pergi ke kawasan wisata Ancol. Semoga terlaksana, aamiin.

Kenapa milih Ancol?
Tempat wisata pilihan keluarga di tahun 2019
Foto: jejakpiknik.com

Karena Ancol sendiri merupakan area wisata yang didominasi oleh wisata permainan yang jarang ada di kota lainnya. Zona wisata yang terletak di Jakarta Utara ini merupakan salahsatu pilihan terbaik ketika memiliki kesempatan untuk liburan bersama keluarga. Apalagi untuk keluarga yang memiliki anak-anak karena ragam wahana permainan tersedia disini.

Lantas, apa aja sih yang ada di Ancol itu?

Usut punya usut, cari informasi tentang Ancol itu mudah sekali. Tinggal browsing aja cukup untuk sekedar mendapatkan hal-hal penting mengenai akses menuju kesana menggunakan transportasi publik serta apa saja yang akan didapatkan disana. Untuk tempat-tempat yang bisa dikunjunginya sendiri ternyata begitu banyak dan sepertinya tidak akan cukup waktu menikmatinya dalam satu hari saja, wah mesti nginep bermalam-malam nih.

Let's check it! 👇

1. Pantai 🌅
Yang pertama adalah wisata alamnya, ada pantai yang bisa dijadikan tempat bermain bersama keluarga, katanya ga cuma satu, tapi ada lima pemirsah, lima pantai yang pasti memiliki keunikannya masing-masing. Kelima pantai tersebut diantaranya adalah Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Ancol Beach City, Pantai Indah, Pantai Elok dan  Pantai Ria
Menjelang sunset, bikin betah berlama-lama,
Foto: travelingyuk.com

2. Dunia Fantasi (Dufan)🌉
Kalau berkunjung ke Dufan, dapat hal yang paling menarik karena dapat main sepuasnya bersama keluarga, menghabiskan waktu seharian juga boleh, yang penting kuat, :-D. Berbagai jenis wahana permainan ada disini, mulai dari yang khusus memanjakan anak-anak yaitu Istana Boneka sampai ke wahana yang memacu adrenalin bagi pengunjung yang suka dengan ketegangan seperti Tornado. Ada beberapa wahana yang dapat dinikmati di Dunia Fantasi, diantaranya:
🎡 Bianglala
Foto: travel.detik.com

Bianglala sendiri adalah wahana berbentuk kincir, ketika menaikinya kita bisa melihat pemandangan indah mulai dari pantai hingga ke kawasan Dunia Fantasi dan Ancol. Ssst, katanya sih paling baik naik wahana ini di momen sunset karena pemandangannya jauh lebih indah.
🎡Kicir-kicir
Kicir-kicir merupakan Bianglala versi ekstra. Wahana ini membuat orang yang menaikinya berputar, terbalik, melintir, sambil meluncur. Hmm, siapa berani?
🎡Arung Jeram
Untuk wahana yang satu ini, pasti sangat menyenangkan karena pengunjung akan menaiki perahu karet kemudian mengarungi jeram-jeram yang siap menggoncang kesana-kemari, awas pegangaaan!
🎡Halilintar
Halilintar adalah roller coaster bagi orang dewasa, jadi anak-anak dilarang naik ya. Katanya nih wahana yang satu ini menjadi kesukaan pengunjung untuk uji nyali karena menawarkan ketegangan yang komplit. Di wahana ini kita akan dihadapkan dengan kondisi ngebut, naik, turun, menikung tajam, meluncur terbalik, melaju dengan kecepatan tinggi. Sepertinya bagi pemilik nyali besar ini tidak masalah, noooo problemo.
🎡Niagara Gara
Katanya wahana ini termasuk wahana favorit lho di Dunia fantasi.
🎡Hysteria
Kalau dari info yang didapat sih tinggi wahana ini agak serem karena dua kali lebih tinggi dari bianglala. Nantinya pengunjung akan dinaikkan ke ketinggian 60 meter kemudian dilontarkan tiba-tiba ke udara dengan kecepatan yang luar biasa. Sepertinya namanya memang diambil dari efek yang didapatkan.
🎡Baku Toki
Baku Toki sering disebut "bomb bomb car", pengendara akan mengendarai sejenis mobil mini yang kerjanya tabrak sana tabrak sini. Jangan lupa sabuk pengaman ya.
🎡Kora Kora
Kora Kora sendiri merupakan wahana berbentuk perahu yang berayun-ayun. Perahunya berupa tongkang seperti mangkuk yang berayun tinggi. Naik wahana ini bikin jantung berdebar. Waah, apalagi ini ya?
🎡Tornado
Foto: travelingyuk.com
Naah, ini dia puncak dari segala ketegangan wahana permainan di Dufan. Dari namanya aja udah bikin deg-degan sih. Bernama Tornado karena wahana ini menawarkan sensasi seperti berada dalam pusaran angin puting beliung alias tornado. Tubuh akan dibuat jungkir balik, diputar, dibanting, hingga meluncur dengan cepat. Saat mencobanya, saya merasakan seperti apa rasanya mau jatuh dan betapa ngerinya melihat tanah di bawah.
Lihat juga: Keindahan Alami Pantai Apra, Cianjur
3. Atlantis Water Adventure (Atlantis)
Atlantis Water Adventure memiliki beragam kelebihan untuk dijadikan pilihan mengisi liburan bersama keluarga, bagaimana tidak karena disana begitu banyak wahana permainan air yang membuat pengunjung terutama anak-anak dan remaja begitu asyik bermain air. Wahana yang tersedia disana diantaranya adalah Dragon Slide,  Crazy The Highest and The Longest Side, Antila, kolam Ombak Poseidon, kolam Tanding, Kiddy Pool I dan II juga ada Rainbow Splash.

Foto: jejakpiknik.com

4. Gelanggang Samudera
Foto: wartabuana.com
Gelanggang Samudera merupakan taman hiburan bertema air yang banyak menampilkan pertunjukan bawah laut dan akuarium raksasa yang banyak berisi satwa laut. Ada juga pentas hewan laut seperti singa laut, lumba-lumba 🐬, dan banyak lainnya. Selain sebagai hiburan juga merupakan wahana edukasi bagi anak-anak untuk lebih banyak mengetahui tentang dunia laut. Selepas puas dengan pertunjukan bawah laut, pengunjung bisa beralih ke wahana lain yang menampilkan pertunjukan drama Scorpion Pirates dan Cinema 4D.

5. Sea World
SeaWorld
Foto:astrajingga-tour.com
Sea World Ancol merupakan sebuah kawasan yang memberikan hiburan dan pendidikan khususnya dunia laut bagi para pengunjungnya. Menyatukan tema pendidikan, konservasi dan hiburan sebagai program unggulannya untuk dapat berperan aktif dalam pendidikan melalui dunia hiburan. SeaWorld Ancol banyak sekali biota air tawar yang terdiri dari beragam jenis ikan termasuk reptil. Biota-biota tersebut ditampilkan dalam banyak display. Setiap tampilan akuarium atau wahana memiliki tema khusus untuk memberikan nuansa tersendiri dalam pesan yang disampaikannya. Pengunjung anak-anak dapat menyaksikan keragaman aksi seru misalnya seperti ketika penyelam melakukan feeding show, menyaksikan uniknya duyung menyantap rumput laut dari tangan penyelam.

6. Marina 
Foto hunter pasti suka spot begini
Foto: travelingyuk.com
Marina Ancol merupakan tempat wisata memiliki fasilitas yang cukup lengkap, selain berfungsi sebagai destinasi kegiatan air di Ancol, Marina Ancol juga merupakan dermaga yang bergaya kosmopolitan yang digunakan untuk akses penyeberangan ke Kepulauan Seribu. Ditambah dengan adanya jogging track buat yang gemar olahraga pagi sambil menikmati indahnya dermaga dengan berjalan atau bersepeda ria. Apalagi untuk yang suka fotografi, pasti nyambung sama latar belakang dermaga serta deretan boat yang terparkir dengan rapi, dengan tambahan efek alami dari sunset atau sunrisenya, uh mantep pokonamah!.
7. Pasar Seni
Foto: jejakpiknik.com
Pasar seni Ancol merupakan sebuah pusat kegiatan seni dan koleksi kerajinan tangan yang didalamnya mewadahi kreatifitas para seniman juga kolektor seni. Pasar seni banyak mencakup galeri-galeri seni, toko cinderamata, plaza, restoran, dan panggung pentas seni. Beli oleh-oleh cinderamata pasti cocok nih, pergi ke tempat wisata tanpa membawa cinderamata itu berasa ada yang kurang kan?

8. Alive Museum

Museum ini merupakan cabang Alive Museum yang ada di Korea Selatan, katanya sih ini merupakan cabang yang ke-18 setelah yang ada di Thailand, Vietnam, China dan negara  lainnya. Jadi ga perlu jauh buat yang penasaran dengan isi dari Museum Alive, di Ancol juga ada. Disini pengunjung dapat menyaksikan beragam media ilusi yang penuh imajinasi dengan wall-artnya.
Salahsatu sudut wall-art yang asyik buat foto-foto
Foto: jejakpiknik.com
Lain lagi dengan Alive Star yang berisi patung lilin dari tokoh dan artis-artis terkenal dunia dengan size yang sangat mirip dengan aslinya.
Keren! Ada yang tahu ini siapa?
Foto: jejakpiknik.com

Dengan banyaknya wahana yang ada di zona wisata Ancol, membuat keinginan saya untuk datang kesana tahun ini harus terwujud. Tinggal rajin-rajinnya aja nih buat ngisi tabungan supaya bisa masuk ke semua wahana.

Buat tiketnya sendiri, ternyata tidak perlu susah-susah untuk mendapatkannya, saya tinggal buka aja Traveloka untuk mendapatkan tiket masuk Ancol (note: tidak termasuk tiket wahana yang ada di dalamnya ya), bisa juga sekalian pesan tiket masuk ke wahana lainnya misalnya buat masuk ke Dunia Fantasi. Kemudahan yang didapatkan dengan tiket ini yaitu dapat masuk melalui lima gerbang Ancol yang berbeda diantaranya: Marina Ancol, Barat / Hailai, Selatan / Jembatan Ancol, Timur, Karnaval, serta gerbang halte busway, tanpa harus membayar tunai. Tidak hanya itu sih, tapi juga mendapatkan akses gratis ke Bus Wara Wiri yang akan membawa kita berkeliling Ancol. Asyik kan?.

Teman-teman sudah berapa kali kesana? Share kesannya dong...
Share:

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Teknologi (18) Jalan-Jalan (17) Stories (16) opini (13) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger