#DIRUMAHAJA? JALANI HIDUP APA ADANYA DAN TANPA SYARAT KETENTUAN

Diam di rumah bikin mager dan bosan? Ga juga kok. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama masa kita diharuskan untuk menghentikan banyak aktifitas yang tidak memiliki urgensi di luar rumah. Ini kan demi kebaikan kita bersama. Kita bisa jalani hidup apa adanya namun tetap seru dengan memanfaatkan momentum kebersamaan bersama keluarga. Jarang-jarang lho tersedia waktu begitu banyak. “Cuti” dari hiruk pikuk kesibukan dunia kerja tanpa syarat ketentuan yang begitu mengikat seperti di kantor. Kalau misalnya ngeyel untuk terus banyak beraktifitas di luar rumah dan tingkat kontak dengan banyak orangnya tinggi itu berbahaya. Buat kita iya orang lain juga begitu.

Meskipun tidak berangkat ke sekolah, kampus atau tempat kerja kita tidak perlu mengurangi kegiatan rutin pagi sebagaimana biasanya. Sangat keliru ketika bermalas-malasan di tempat tidur, tidak mandi dan bahkan hanya memakai pakaian seadanya. Hal buruk seperti itu rasanya akan cepat menciptakan rasa bosan dan suntuk. Tetap bangun tepat waktu, mandi dan berpakaian rapi dan bersih di pagi hari lebih banyak menciptakan efek positif lho. Mempersiapkan diri untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah. Eh kan ada juga pekerjaan kantor yang bisa dilakukan meski kita tak pergi ke kantor, ngantor di rumah gitu, eh WFH mode on kan ya.

Bagi para pelajar dan mahasiswa, pembelajaran dalam jaringan (daring) tentu sudah diterapkan semenjak sekolah dan kampus diliburkan. Mengatur waktu dengan tugas rumah dengan lebih baik tentu akan membuat hari-hari tetap menyenangkan.

Banyak hal-hal mengasyikan yang bisa dilakukan selama masa “isolasi lokal” ini. Ga masalah apakah tempat tinggalnya itu di kota-kota besar atau di pelosok daerah sekalipun.

Contohnya saya sendiri, bertempat tinggal jauh di pelosok daerah. Tidak akrab dengan hingar bingar perkotaan. Hutan, sawah, kebun dan sungai menjadi pemandangan keseharian. Selain memberikan materi pembelajaran jarak jauh untuk anak-anak dari rumah. Sisanya bisa dimanfaatkan untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah yang biasa tidak sempat untuk membantu.

Melakukan banyak bimbingan kepada anak di rumah lebih dari biasanya. Apalagi si kecil sedang dalam masa ingin tahu segalanya. Wah mesti cari tahu lebih banyak tentang parenting yang baik.
Lebih banyak waktu dengan keluarga dan si kecil
Untuk hobi sendiri, tentu tidak terlewatkan. Hanya sebagian hobi dihentikan karena memerlukan kontak fisik dengan banyak orang. Sepakbola dan bola voli tidak saya lakukan dalam masa ini.

Blogging adalah salahsatu hobi yang menyenangkan. Mencari ide dan gagasan untuk mendapatkan bahan menulis dengan membaca banyak tulisan-tulisan menarik di blog-blog keceh.

Membuka referensi di sudut-sudut perpustakaan online. Selanjutnya menuangkan isi kepala atau pun hanya sekedar curhat tentang keseharian di blog pribadi untuk dibagikan dengan banyak orang.

Bermain game offline maupun online? bolehlah. Selama tidak terlalu banyak waktu yang dibuang. Terlebih lagi saat ini banyak game online yang dibuat untuk dapat dimainkan secara bersama-sama.

Membaca buku masuk di aktifitas yang menyenangkan. Seperti pepatah lama yang mengatakan bahwa “Buku adalah gudangnya ilmu, membaca adalah kuncinya”. Zaman serba canggih serta tersedianya akses jaringan internet yang bagus membuat yang memiliki hobi membaca buku tak perlu merasa khawatir dengan kekurangan bahan bacaan.

Teman-teman bisa menambah koleksi buku dengan memesan dan membeli buku secara online. Bisa juga searching di banyak situs penyedia e-book gratis, banyak kok.
Kalau masih membutuhkan banyak bacaan, manfaatkan koneksi internet untuk mendownload e-book
Eh iya, ada juga yang memanfaatkan waktu di rumah saja bergelut dengan tanah dan tanaman di pekarangan rumah. Selain bermanfaat untuk memperindah halaman rumah, tentu akan lebih menguntungkan secara ekonomis jika menanam banyak tanaman sayuran yang biasa digunakan untuk memasak. Banyak tanaman yang bisa ditanam dan dipanen dalam jangka waktu pendek. Emak-emak pasti suka yang beginian.

Ngeblog sudah, gaming udah, baca buku juga, ngebon iya. Apa lagi ya?

Nah, hampir lupa. Mencoba fotografi juga layak dicoba. Hobi cekrak cekrek bisa saja menjadi hobi yang sudah lama digeluti kemudian terabaikan atau memang newbie. Menjajal dunia fotografi itu menyenangkan. Tidak perlu menggunakan kamera super mahal, gawai yang sudah dimiliki sudah cukup untuk belajar fotografi. Maksimalkan saja yang ada. Hasilnya, jangan dinikmati sendiri, bagikan dengan teman-teman lewat social media.
Asyik mengasah kecakapan fotografi
Kalau mau lebih menarik, gunakan aplikasi editing foto tambahan. Mau lebih menarik lagi? Ikuti kelas online fotografi. Mudah kan?.

Ada hal yang sangat penting dari semua aktifitas selama “dirumahkan”. Coba tebak apa?

Ya! Internet!

Meskipun banyak kegiatan yang dilakukan di rumah tentu tak akan banyak masalah selama jaringan internet cepat, stabil dan kuat. Apalagi untuk wilayah yang termasuk pelosok daerah seperti tempat tinggal saya tentu mesti pintar-pintar memilih jaringan yang dapat diandalkan dalam situasi seperti sekarang ini.
Kalau internetnya wush wush wushhhh mah segalanya jadi gampang.

Ngeblog jadi menyenangkan karena tidak terhambat sulitnya koneksi

Baca buku jadi asyik karena bisa cari banyak e-book

Gaming apalagi, download aplikasi game offline atau online lebih jos gandosssss!

Berkebun, dikira internet tak berguna? Tidak begitu tuaaan. Kan bisa belajar bertanam lewat artikel-artikel pertanian, dari yang konvensional hingga modern. Dari tanah hingga hidroponik. Mau tutorial tulisan atau video, gampang aja kalau internetnya stabil dan cepat.

Saya pakai jaringan selular handal berbendera kuning. Dari dulu setia dengan penyedia layanan satu ini karena fitur-fiturnya yang selalu berani menyesuaikan dengan kebutuhan customernya.

Apalagi sekarang ini, banyak sekali hal menarik disuguhkan IM3 Ooredoo. Banyak pilihan sesuai dengan apa yang diinginkan generasi milenial. Atau seenggaknya yang ga muda lagi tapi tetap millenial, ups :-D .

Penggunaan gawai yang nyaman perlu didukung dengan kecepatan internet maksimal. Streaming movies, sport, online learning tanpa perlu khawatir boros di ongkos. Apalagi dengan adanya aplikasi MyIM3 yang memberikan akses lebih mudah untuk segala kebutuhan informasi tentang status, paket dan banyak pilihan keuntungan lainnya.

Seringkali saya memberikan referensi kepada banyak teman yang menanyakan tentang memilih layanan jaringan seluler yang menyediakan akses terbaik.

Dengan jaringan IM3 Ooredoo, kita bisa bergaya sesuai dengan style masing-masing tanpa “pencitraan palsu”. Kita asyik terus untuk menjalani hidup apa adanya sambil terus fokus berkarya sesuai passion masing-masing. Menikmati kebebasan #TanpaSyaratKetentuan mengekspresikan diri tanpa kepura-puraan dengan dukungan @IM3Ooredoo. Makanya makin lama makin betah pake IM3 Ooredoo. Semua ada disini.

Kurang apa coba? All about perfect!

Kalau masih penasaran, cek aja video yang satu ini:


Tidak hanya itu, IM3 Ooredoo bahkan melengkapi kebebasan berekspresi dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simple, bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet. Mau yang lebih bersahabat hemat? Ada juga tuh Paket Yellow, suka-suka pilih paket sesuai isi kantong. Enak kan?

Intinya sih kalau pilih layanan penyedia jaringan selular jangan tanggung-tanggung. Banyak produk yang bisa dipilih, simple tanpa ribet ini itu, bebas syarat ketentuan ga pake modus embel-embel yang bikin jengkel dan tentunya bersahabat di kantong meski pemasukan lagi terganggu karena situasi kita sekarang ini.

Mari jalani hidup apa adanya, sesimple itu kok!
Share:

2 komentar:

  1. Akupun sangat tertolong dengan layanan IM3 Ooredoo saat mengerjakan segala aktifitas di sosial media, mulai dari browsing hingga posting pekerjaan, lancar jaya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Teknologi (20) Jalan-Jalan (17) Stories (16) opini (13) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger