Nikmati Perjalanan Singkat dan Menyenangkan di Jawa Timur

Kegiatan sehari hari yang memusingkan dan juga membosankan membuat kita membutuhkan ruang lain untuk melepaskan segala penat dan lelah. Cara yang sering dijadikan pemecah kelelahan tersebut adalah berliburan bersama dengan keluarga ataupun kerabat dekat kita. Berlibur menjadi suatu cara yang efektif untuk melepas stress oleh karena itu luangkanlah waktumu untuk merileksasikan diri di suatu tempat yang nyaman.

Di Indonesia sendiri banyak lokasi tempat wisata yang bisa membantu anda melepaskan penat setelah bekerja lama didepan laptop. Salah satu kota yang bisa dijadikan lokasi terbaik adalah Jawa Timur. Jawa Timur merupakan salah satu pulau di Jawa yang beribukotakan Surabaya dimana diketahui memiliki ikon hiu dan buaya. Lalu dengan kemajuan kota Surabaya ini yang selalu dibanjiri dengan pengunjung dan menjadi kota terbersih di Indonesia membuat banyak tempat wisata Surabaya yang dibuka untuk memberikan sarana para wisatawan yang datang ke Surabaya.

Lalu tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi ketika berada di kota Surabaya, Jawa timur ini? Berikut beberapa lokasinya.
Tempat pertama yang bisa dikunjungi ketika berada di kota Surabaya adalah Gunung Bromo. Bromo menjadi salah satu ikonik terbaik yang sering dikunjungi para wisatawan ketika mereka berkunjung ke Surabaya. Bromo ini bahkan sudah banyak dikenal hingga mancanegara karena keindahannya dan juga keunikannya untuk dijadikan lokasi wisata. Pada tahunannya pengunjung dari Kawasan Eropa terus berdatangan ke Jawa Timur hanya untuk merasakan dinginnya Bromo apalagi ketika musim panas datang melanda sudah pasti mereka datang ke Bromo untuk merasakan ke ademan udaranya. 

Ketinggian dari Gunung Bromo ini kurang lebih sekitar 2.329 Mdpl dan gunung ini pun terletak dibagian Probolinggo dimana didalamnya sudah terdapat tiga buah pesona yang sudah tidak bisa di hindari lagi keindahannya.
Mengunjungi lokasi wisata Bromo menjadi impian banyak orang, come on guys!
Bagian pertama ada pada lautan pasir yang sangat luar lalu anda akan berjalan dari parkiran menuju puncak gunung yang membuat anda berasa berada di gurun pasir. 

Lalu kedua anda akan diperlihatkan pemandangan dari jarak jauh yang benar benar instagramable banget, bisa anda gunakan kesempatan ini untuk berfoto ria. Bahkan anda bisa memasukkan momen indah matahari terbit yang menembus kabut di fitur Instagram yaitu snapgram, pastinya akan membuat teman teman anda menjadi iri dan merasa ingin datang langsung ke Bromo.

Ketiga adalah anda bisa merasakan berkuda di padang pasir yang dimana akan membuat anda lebih nyaman saat melakukan perjalanan. Anda tidak akan dibuat kewalahan dengan perjalanan yang sedikit memuncak untuk dilakukan dengan berjalan kaki. 

Bingung dengan masalah penginapan atau hotel?

Tenang saja karena disini sudah tersedia beberapa penginapan yang relative murah mulai dari Rp. 50.000 yang sangat murah hingga Rp.150.000 dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan.

So don’t worry be happy guys!

Tempat kedua yang bisa anda kunjungi adalah Kawah Ijen. Kawah ijen ini merupakan salah satu ikonik dari Surabaya atau Jawa Timur setelah Gunung Bromo. Tempat ini berkawasan di Banyuwangi yang dimana terus menerus mengeluarkan belerang  dengan keindahan alam tersebut yang menakjubkan membuat perjalanan kita menjadi lebih luar biasa nikmatnya. Disini pun sudah terdapat atraksi dimana terdapat penambangan belerang yang sangat unik. Setiap paginya terdapat puluhan orang melakukan penambangan sambal membawa sebuah bongkahan batu belerang dari gunung hingga ke bagian bawah.

Lalu disini pun terdapat sebuah kawah Ijen yang dimana memiliki blue fire.
Blue fire adalah salahsatu ikon yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Jawa Timur
Blue fire merupakan fenomena alam terbaik yang ada di dunia dan hingga saat ini biru apinya sangat membahana. Jika anda ingin kemari datanglah pukul 1 atau 2 pagi agar sinar matahari tidak mengaburkan fenomena yang ada.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Jalan-Jalan (17) Stories (16) opini (14) Teknologi (13) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger