Taman Love, Wisata Menarik di Puncak Bukit

Taman Love

Taman Love...

Atau untuk warga sekitar yang sering menyebutnya dengan Taman Lopé, jadi tulisan "love" itu dibaca tanpa kaidah pengucapan bahasa Inggris dan dibaca seSunda-Sundanya, 😊

Taman Love ini terletak di Kp. Cijéngkol, Desa Sadu, Kec. Soreang Kabupaten Bandung. Ini Kabupaten ya bukan Kota Bandungnya, keduanya berbeda. Kalau yang sudah pernah mengunjungi kawasan wisata Rancabali seperti Kawah Putih, Curug Tilu, Ranca Upas, Kawah Rengganis, Situ Patenggang/Patengan atau sekarang hits dengan Glamping Lakesidenya nah dari arah Bandung sekitar 27 kilometer sebelum kawasan wisata Rancabali teman-teman akan menemukan papan penunjuk arah Taman Love di sebelah kanan.
Karena lupa, ambil foto ini pas mau pulang, jadi harusnya foto dari arah sana :-D
Jarak dari jalan utama ke Taman Love ini kurang lebih 1,5 km. Untuk menuju ke sana dapat menggunakan kendaraan roda empat atau pun roda dua, termasuk sepeda (bagi yang kuat gowesannya sih menurutku, nanjaknya itu boooos kalau yang ga biasa pasti kram tu kaki :-D).

Sedikit saran, kalau menggunakan roda empat, pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi fit dan tidak overload. Begitupun dengan roda dua, kalau pakai matic ya mesti dicek kondisi lebih dulu agar tidak bermasalah saat melewati tanjakan yang menurutku cukup ekstrim.

Perjalanan dari persimpangan akan melewati pemukiman penduduk sekitar 200 meter kemudian melewati kebun dan semak yang menyuguhkan pemandangan memanjakan mata karena kanan kiri hijau hijau dan hijau rimbunnya pepohonan, jalannya udah aspal dan bagus, jadi bawa kendaraan yang ceper pun ga masalah.

Letak dari Taman Love yang berada di puncak perbukitan membuat tempat wisata ini cukup unik, perlahan semakin dekat ke lokasi mulai terlihat bangunannya, kukira itu villa pribadi tadinya.
Setidaknya ada tiga tanjakan yang memerlukan gigi 1 (satu) untuk dapat melewatinya lalu pada tanjakan terakhir sampailah di gerbang Taman Love.

Disambut dengan senyuman ramah penjaga pintu masuk, tanpa perlu turun dari kendaraan langsung saja menuju loket penjualan tiket. Dari tiga orang yaitu saya, istri dan Zahra yang berusia 4 tahun ternyata yang dikenakan tiket hanya saya dan istri, si kecil tidak, nice!. Cukup bayar 10k per orang, jadi hanya mengeluarkan 20k untuk masuk, include parkir, keren sih karena di beberapa tempat wisata yang dikunjungi parkir mesti bayar lagi, tapi ini mah 10k udah termasuk parkir.

Lanjut masoook pa eko... 😆

Area parkir luas dan ada di beberapa titik, jadi ga perlu khawatir untuk kehabisan lahan parkir.
Karena lokasinya berada di puncak bukit, jadinya Taman Love memiliki bentuk terasering untuk beberapa fasilitas yang dimiliki. Tak jauh dari pintu masuk dan area parkir ada cafe yang nyaman dan tetap sejuk meski cuaca cukup panas.
Beberapa anak tangga dari cafe menghubungkan ke kolam renang, tapi untuk masuk area ini mesti membeli tiket khusus, harganya 25k per orang. Nah yang unik ada pesawat pula disana, kenapa bisa ada pesawat disana? Entahlah. Nambah unik sih 👌

Tak sabar untuk mengetahui lebih banyak apa saja yang ada disini, langsung saja menyusuri jalan menurun di sebelah kanan, tak lama langsung menemukan tempat yang cocok untuk beristirahat sejenak melepas lelah perjalanan. Di area ini tersedia beberapa saung lesehan, kursi ayunan dan beberapa tempat bermain anak, ada kuda yang bisa ditunggangi pula, tapi sayang ga sempat ambil foto kudanya. 
Banyakin foto-foto, gantian fotonya yak 😅
Selain itu di pelataran yang cukup luas juga terdapat beberapa kursi yang disediakan khusus untuk beristirahat sambil menikmati suasana Taman Love.
Anak-anak suka dengan suasananya, apalagi pas liat pesawat
Lanjut berkeliling, kemudian ada Cafe Taman Love yang langsung menarik perhatian karena tempatnya yang bagus, alamat betah berlama-lama ini mah.
Love Cafenya, 👌 
Di Love Cafe sendiri ada beberapa spot foto, salahsatunya yang banyak menjadi sasaran terbaik adalah yang ada tulisan I 💖 U besar itu, berada tepat di depan cafe.
Berfoto di spot ini sebaiknya ketika matahari sudah mulai condong ke arah barat, kalau masih pagi paling ala-ala silhouette gitu karena matahari masih berada di sebelah timur. Backgroundnya keren!

Kalau lagi touring ke kawasan wisata Rancabali, Taman Love bisa jadi salahsatu destinasi pilihan sambil beristirahat sejenak sebelum eksplor lebih banyak spot-spot wisata disana. Selain tiket masuknya yang ramah di kantong, akses mudah, tempatnya juga bagus, udara segar, sejuk, ramah anak, instagrammable, pelayanannya ramah,  free wifi pula 😍.


Kuy, papajar sebelum puasa minggu depan.
Share:

26 komentar:

  1. Hahahah ngakak waktu baca marka: Gunakan Gigi Satu :p dududud. Untung bukan gigi geraham wkwkwkw. Tapi perjalanan itu terbayarkan dengan pemandangan yang luar biasaaaaa. Lope di mana-mana.

    BalasHapus
  2. Next mesti kedini ini ,, banyak bngt yg foto2 lengkap lagi ya mba fasilitasny bisa jd jd t nih tujan traveling lg

    BalasHapus
  3. Beberapa kali ke Bandung saya blm pernah ke marih, kayaknya musti nampir ke Taman Love next trip

    BalasHapus
  4. Sejak Instagram booming, banyak bermunculan tempat wisata bertema 'Love'

    BalasHapus
  5. Bandung memang juara ya, duuhh kudu kesini atulah masa orang Bandung blm kesini ��

    BalasHapus
  6. cantik banget ternyata ya area wisatanya. pantas buat dibelain jauh2 naik.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Keren Taman Love ini ya, Mas Git.
    Dan memang keunggulan wisata di daerah puncak itu, menyajikan panorama alam yang memesona. Kalau bukan gunung dengan paduan awan dan langit biru, pasti langit biru, awan putih, pantai, dan bukit.

    BalasHapus
  9. Seger bener Taman Love-nya..Sudah gitu terjangkau pula tiket masuknya
    Love love deh

    BalasHapus
  10. Keren banget. Ke Taman Love ini orang bisa nyetok ratusan foto buat Instagram yah hehehe

    BalasHapus
  11. Lagi bnyk yg foto di sini nih kl lihat instagram. Menarik ya dan keliatannya sejuk temptnya.

    BalasHapus
  12. Wah tempat wisata yang oke punya dilengkapi dengan tempat parkir luas itu nyaman banget

    BalasHapus
  13. Sesuai namanya .. taman love isinya Penuh dengan Love. Bukkit Puncak Cinta yg membuat pasutri bisa honeymoon juga ya kalo mau honeymoon yg murmer

    BalasHapus
  14. View dari puncaknya bagus. Sepertinya cocok utk tempat kencan haha

    BalasHapus
  15. Huaaaaa ....jadi pengen ke taman love, butuh penyegaran ke tempat seperti ini kayanya.

    BalasHapus
  16. Wiiih bagusnyaaaa, jadi pengen ajak keluarga ke sana

    BalasHapus
  17. Perjalanannya layak untuk ditempuh kalau lihat keindahan di Taman Cintanya yang romantis banget. Buat Pasangan yang ingin merayakan Anniversary pernikahan juga cocok kali ya, jangan mau kalah sama Pasangan muda, biar cintanya awet terus, asyiiiique, haha

    BalasHapus
  18. Baru tahu tentang temoat ini, cakep juga ya. Tapi kebayang tanjakannya. Boleh nih next mampir kesini

    BalasHapus
  19. dulu pas ke rancaupas diajak keatas lagi ke arah taman Love tapi katanya jauh banget

    BalasHapus
  20. Lucu banget nama tamannya, Taman Love. Nuansanya ternyata banyak love, love, dan love. Cocok buat liburan sama keluarga ya hehe. Tapi tanjakannya mayan jg yaaa :D

    BalasHapus
  21. Waaahhh serba lope lope hehehhehe.. tapi buat spot instagram sih bagus yaaaa

    BalasHapus
  22. wah kang enakeun juga ya tempatnya, aku belum pernah kesini euy, kalo k ranca bali asa udah sering sewaktu masih d Bandung (cimareme) hehe

    BalasHapus
  23. Pernah beberapa kali lewat tapi blm sempat mampir..pengen deh sesekali mampir ya..

    BalasHapus
  24. Akhir-akhir ini tempat wisata dengan nama lova atau berbentuk love seperti ini banyak ya, Mas. Uniknya tiap daerah berbeda-beda tempat dan suasananya. Keren tempatnya, dijamin siapa pun yang kesini pasti mengabadikan foto..he

    BalasHapus
  25. Cakep banget view nya mba. Bandung emang banyak tempat indahnya yah.

    BalasHapus
  26. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : AJOQQ.INFO

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Jalan-Jalan (16) Stories (16) opini (14) Teknologi (13) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger