7 Cara Murah Dan Aman Mendapatkan Kulit Wajah Yang Cerah, Bersih, Dan Segar

7 Cara Murah Dan Aman Mendapatkan Kulit Wajah Yang Cerah, Bersih, Dan Segar

Berkurangnya penampilan seseorang jika kulit wajahnya terlihat kusam dan tidak bercahaya merupakan hal yang membuat banyak orang merasa khawatir. Pastinya hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri, tidak hanya wanita, tapi juga kaum abang-abang cakep. Akan menjadi dambaan setiap orang untuk memiliki kulit wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona. Dengan kondisi kulit wajah yang sehat maka akan membuat penampilan menarik dan juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Saya sendiri memiliki kulit yang banyak orang bilang eksotis saking ga teganya bilang "bleeek" tapi setidaknya kulit sehat, bersih dan segar itu bisa diusahakan haha pokoknya maksa) Betul tak?

Ya apalagi dengan banyak melakukan aktifitas padat di luar ruangan misalnya si penyuka ngebolang ala-ala backpack yang seringkali terpapar teriknya sinar matahari langsung. Kalau sebentar masih tidak terlalu ngefek sih tapi jika terlalu lama bisa-bisa semakin eksotis dan disertai kulit kusam dan pecah-pecah. Duh.

Kebanyakan orang akan melakukan cara yang cepat dan instan untuk bisa mendapatkan kulit wajah cerah, bersih, dan segar. Sebenarnya yang instan-instan gini tidak direkomendasikan lho. Mereka biasanya akan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya, dimana kemungkinannya dapat menimbulkan efek samping. Belum lagi untuk mendapatkan produk tersebut harus dikeluarkannya uang yang cukup banyak.

Sebenarnya ada banyak cara murah dan aman untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Berikut 7 cara murah dan aman mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar diantaranya yaitu:


1. Menggunakan Jeruk Nipis
Pertama tama jeruk nipis dibelah menjadi 2 bagian lalu oleskan secara langsung pada kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 30 menit atau hingga kering. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara teratur sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Lemon
Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah secara merata lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Dengan melakukan cara ini maka akan didapatkannya kulit wajah yang segar dan merona karena lemon ini adalah alat bleaching alami.

3. Menggunakan Jeruk
Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk kearea kulit wajah secara merata. Jika kamu melakukan cara ini secara rutin maka dijamin kulit wajah kamu akan segera memutih, bersih, dan segar.

4. Menggunakan Kulit Jeruk
Pertama tama kulit jeruk dijemur terlebih dahulu hingga kering. Lalu tumbuk halus kulit jeruk tersebut dan tambahkan sedikit air lalu diaduk hingga menjadi pasta. Setelah itu pasta tersebut dioleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

5. Menggunakan Lidah Buaya
Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengambil gel lidah buaya yang berada dibagian tengahnya lalu oleskan secara merata pada area kulit wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

6. Menggunakan Pepaya
Cara memanfaatkannya adalah dengan menghaluskan buah pepaya hingga lembut, lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

7. Menggunakan Alpukat
Cara memanfaatkannya adalah dengan menghaluskan terlebih dahulu daging alpukat hingga lembut. Lalu oleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 25 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Pilihlah salah satu tips kecantikan (juga kegantengan :-D) diatas yang dianggap paling mudah untuk dilakukannya. Tetapi yang pasti ketujuh cara diatas akan menjadi cara yang ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi cerah, bersih, dan segar. Ketujuh cara diatas menggunakan bahan bahan alami yang mudah didapatkan dan berharga murah.
Sumber : PopMama
Share:

22 komentar:

  1. Menggunkan lidah buaya dooonk hueheheh. Jangan lupa perbanyak minum air putih ya, Kakak Gitagusti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, eta pisan, air putih jangan dilupakan dan dikurangi biar tetap segarrrr

      Hapus
  2. Aku suka balurin ke kulit muka pake irisan tomat mba kalau lagi masak. Irit , cepat dan terbukti aman ga ngandunh kimiawi ya hehe

    BalasHapus
  3. Aku pernah pakai lidah buaya, berasa adem gitu mukanya hehe. Lemon boleh dicoba tuh

    BalasHapus
  4. belum pernah nyoba semuanya buat kulit muka. kalau lidah buaya pernah pakai buat rambut :D rasanya dinginnn

    BalasHapus
  5. semuanya sudah pernah saya taruh di muka wkwkwk

    BalasHapus
  6. Kulit cerah berkat jeruk2an ya. Pakai tomat juga bagus sih menghaluskan kulit

    BalasHapus
  7. jadi tahu, edisi ga suka perawatan wajah, pengen nyoba pake pepaya, semoga semangatnya gak hilang hanya sampe di niat aja hihi

    BalasHapus
  8. Pernah pakai jeruk nipis sama lidah buaya , bagus sih buat kulit tapi malesnya itu lho haha makanya muka belum mulus2.

    BalasHapus
  9. Semuanya bahan alami ya. Jadi gampang kelihatannya untuk membuat

    BalasHapus
  10. Aku sukanya pakai putih telur kak, krn pling cocok dg jenis kulitku.

    BalasHapus
  11. Aku suka pake susu uht sisa anak yg plain *emakgakmaurugi

    BalasHapus
  12. Bener ampuh tuh kak, aye pernah coba jeruk nipis di gosok ke wajah utk hilangin jerawat, agak perih tp efektif sih..

    BalasHapus
  13. Jeruk nipis, dan lidah buaya pernah daku coba, ampuh memang biar wajah makin mulus

    BalasHapus
  14. Masalah wajah kusam bukan saja masalah wanita ya, Mas. Pria juga. Bisa menurunkan pede hahaha.
    Dan keren nih, semua bahannya buah dan alami.

    BalasHapus
  15. Terima kasih infonya tapi bust Saya gak praktis. Daya memilih YG instan

    BalasHapus
  16. Untuk merawat kulit agar terlihat cerah dan bersih, ternyata bahan-bahannya terdapat di sekeliling kita. Mudah mencarinya harganya juga tidak terlalu mahal ya Mbak. Beruntunglah mereka yang rajin 😁

    BalasHapus
  17. Saya paling sering pakai jeruk nipis. Tetapi, diperas dulu airnya buat diminum. Nanti sisanya baru deh diolesin ke kulit wajah

    BalasHapus
  18. Itu pakai jeruk nipis langsung apa ga perih ka' ??
    Saya pernah coba di tangan yg agak kering duhh perih jadi ga berani deh ngolesin ke muka

    BalasHapus
  19. aku pernah pakai tomat langsung, tapi karena kulitku sensitif jadinya breakout deh, masing-masing punya efek yang beda kali yaah

    BalasHapus
  20. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : AJOQQ.INFO

    BalasHapus
  21. Yang belum aku coba, masker Pepaya dan alpukat nih. Soalnya lebih enak dimakan hehe .. btw, makasih tipsnya ya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Jalan-Jalan (16) Stories (16) opini (14) Teknologi (13) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger