Menikmati Keindahan Alami Pantai Apra Cianjur Bersama Keluarga

Weekend berlalu, Senin menunggu, semua kembali pada kenyataan besok adalah : S E N I N, haha.

Ah atuh biasa aja kalau sudah mau bertemu Senin, kan Senin adalah hari dimana energi lagi tinggi-tingginya, bagus buat produktivitas kerja maupun studi. Monday is Moneyday, jangan melehoy biar disayang orang sekantor.

By the way...

Weekend kemarin kemana aja?

Kalau yang kebetulan sukanya outdoor kemudian cuacanya bagus pasti biasanya langsung memanfaatkannya buat pergi ke suatu tempat buat sekedar menghilangkan keletihan fikiran seusai full satu minggu berkutat dengan kesibukan.
Baca juga : Ga Perlu Mahal Untuk Liburan di Akhir Pekan
Ada yang nanjak? Sepertinya musim hujan begini jarang ya yang berminat naik gunung. Jalanan penuh lumpur, cuaca ekstrem serta kondisi mager bikin keinginan muncak dipending untuk waktu yang tidak ditentukan. Dan jangan lupakan lelahnya mengusir si kenyal penghisap darah yang antri naik ke badan kalau musim penghujan tetap memaksakan naik gunung, :-D. Kecuali untuk yang udah benar-benar cinta gunung, tak terlalu mempermasalahkan semua itu, karena sudah memiliki pengalaman dan profesional di pernaikgunungan, semua teratasi dengan perhitungan dan persiapan yang pas.

Kalau warga perkotaan, bermain bersama keluarga di tempat-tempat wisata alternatif terdekat menjadi salahsatu solusinya. Taman kota atau arena bermain anak menjadi pilihan mayoritas karena mudahnya akses menuju tempat tersebut, itupun kalau belum musim banjir, hehe.

Berbicara tentang bawa-bawa keluarga waktu liburan, istri dan anak menjadi kebiasaan sejak si kecil masih sangat kecil. Dengan persiapan yang matang, membawanya kesana-kemari dengan jarak yang lumayan jauh bisa saja dilakukan. Asalkan segalanya diperhitungkan dengan baik si anak akan tetap bisa menikmati perjalanan pergi dan pulang tanpa rewel. Apalagi kalau perginya adalah ke tempat yang anak inginkan, sepanjang perjalanan tak habis mulutnya bercerita tentang kebahagiaannya bisa mengunjungi tempat yang ia inginkan. Sesampainya di rumah pun tetap dengan bangganya dia ceritakan apa yang ditemui dan dilakukan di tempat itu. Sebagai orangtuanya tentu menjadi kebahagiaan yang luar biasa melihat kondisi demikian, memberikan hal-hal yang baru dan bermanfaat kepada anak untuk perkembangan di masa emasnya.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, melakukan perjalanan wisata ke daerah Cianjur bagian selatan (biasanya disebut Cianjur Kidul). Di daerah Cianjur selatan sendiri banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi mulai dari wisata alam tipe hutan semisal Patrol Valley di Cibinong, tipe wisata air terjun seperti Curug Citambur, atau menuju bagian paling selatan yang bersentuhan dengan Samudera Hindia banyak destinasi wisata alam khususnya pantai, diantaranya ada Pantai Sereg, Jayanti, Apra dan yang lainnya.

Kebetulan karena perhitungan waktu yang terbatas hanya satu hari, maka kuputuskan untuk mendatangi Pantai Apra karena pantai ini merupakan pantai terdekat dan termudah yang bisa dikunjungi.

Dengan perjalanan sekali pergi yang memakan waktu sekitar 3 jam, maka keberangkatan terbaik adalah sekitar pukul enam pagi, dengan rencana sampai disana sekitar jam 9 pagi sehingga cuaca tidak terlalu panas di area pantai mengingat anak yang pastinya nanti akan betah bermain-main sehingga secara langsung terkena terik sinar matahari. Kalau masih pagi tidak akan terlalu terik, nyaman bagi anak kami.
Dengan menggunakan sepeda motor, asal cuaca bagus, tidak masalah kok berkendara bawa anak kecil.
Benar saja, sesampainya disana alhamdulillah masih pagi, cuacanya bagus, langitnya cerah. Asyiknya lagi pengunjungnya belum ramai, sehingga lebih banyak tempat untuk kami.

Oh iya.
Pantai Apra secara administratif masuk ke Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Patokannya tugu ini ya, 300 meter dari sini.
Mesjid nan indah ini dekat dengan lokasi pantainya sendiri, jadi tidak perlu khawatir untuk kesulitan mencari tempat beribadah ketika waktunya datang.
Letaknya sekitar kurang lebih 300 meter dari Alun-Alun Sindangbarang. Jalanan dari jalan utama menuju kesana bagus, sudah merupakan jalan beton sampai ke area parkir kendaraan. Pantai ini sangat dekat dengan muara besar sungai Cisadea, sehingga secara geografis sendiri pantai ini nyaman karena areanya yang cukup landai dengan hamparan pasir yang luas.

Dengan pantainya yang lega, cocok buat para pengunjung yang memiliki hobi untuk berfoto atau sekedar menikmati keindahan panorama alamnya. Karena memang pantai ini bersentuhan langsung dengan Samudera Hindia, tidak heran anginnya kencang pada beberapa waktu, ombak yang besar menjadi salahsatu ciri khas dari pantai ini.

Untuk yang belum terbiasa berenang di pantai dengan tipe seperti ini, lebih baik jangan memaksakan diri untuk berenang mengingat bahaya yang selalu mengintai karena gelombang yang cukup besar. Menikmati sambil berjemur udah cukup kok.

Putriku nampak kebingungan waktu pertama kali melihat hamparan pasir pantai seluas ini, maklum pertama kali
pergi ke pantai seusianya ini.
Naah, sekarang udah berani eksplor dengan pasirnya, katanya sih mau bikin bangunan dari pasir


Saking senangnya, tak henti dia lari kesana-kemari, horeeee....!
Eh, Bunda nunjukin apa coba, ada ikan hiu, gitu ?
Ga cape nih anak lari-lari terus...
Ehm...
(Buat dapat foto ini susah payah bikin tripod dadakan lho, haha)
Finally, dia bilang cape setelah 2 jam bermain pasir dan berlari-lari
Jumpa warga setempat yang sedang memancing ikan... Semoga dapat tangkapan yang besar ya Akang.
Ada yang tahu ini apa?
Rasanya setelah diolah enak lho, mirip udang.
Yeee... Terimakasih Ayah Bunda.

Gimana? Ada yang udah pernah kesini bareng keluarga?  Dijamin asyik soalnya selain biayanya murah meriah pantainya juga nyaman dan akses jalan menuju kesana mudah karena bisa pakai angkutab umum juga, banyak.
Inti dari liburan bagi kami adalah bukan seberapa jauh tempatnya, tapi kesan kebersamaan keluarga adalah poin akhirnya. (tapi kalau ada rezeki mau sih jauh-jauh ondeuweynya, hehe). 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Stories (16) Jalan-Jalan (15) opini (14) Teknologi (13) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger