Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Untuk Mendapatkan Kulit Wajah yang Lebih Bersih dan Bersinar Ala Si Penyuka Petualangan

Memiliki hobi berpetualang mengunjungi tempat-tempat wisata ke berbagai daerah merupakan hal yang yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tidak hanya pria saja namun banyak kaum hawa pun yang memiliki hobi yang satu ini. Solo, turis, backpack, flashpack dan banyak lagi cara para penyuka wisata dan petualangan untuk pergi ke tempat yang diinginkan. Jangkauannya pun beragam mulai dari yang lokal hingga internasional. Dengan banyaknya tempat yang dikunjungi dipastikan memiliki kondisi cuaca yang berbeda pula. Dari tempat yang memiliki cuaca yang begitu dingin hingga benar-benar panas. Tidak perlu terlalu jauh ke luar negeri bahkan di Indonesia dari kawasan timur hingga barat memiliki perbedaan dalam hal cuaca dan iklim. Jangankan lintas pulau, Jakarta dengan Bogor saja sudah memiliki perbedaan alam yang luar biasa kan?

Kondisi cuaca di setiap negara sangat berpengaruh pada kulit, termasuk untuk Indonesia yang beriklim tropis yang tentunya kondisi iklim seperti ini memberikan dampak tersendiri untuk kulit untuk orang yang berada di daerah tersebut. Generally, biasanya permasalahan yang timbul terhadap kulit wajah di iklim yang tropis ialah kulit kusam, pori membesar dan jerawat. Kelembaban suhu serta kondisi selama perjalanan baik menggunakan angkutan darat atau pun laut di iklim tropis yang menjadi faktor pada masalah kulit wajah yang sering dialami karena terkena kotoran dan debu serta sinar matahari yang terik.
Oke Beb, Eksyeen!
Tetap menjaga kulit agar tetap bersih dan bersinar meski sering berada luar ruangan
Foto: dokumen pribadi
Perubahan cuaca yang tidak menentu dan begitu cepat dengan kelembaban yang berbeda serta jadwal makan dan minum yang tidak tetap seringkali berpengaruh pada kesehatan kulit. Kekurangan nutrisi dan dehidrasi tentu menjadi salahsatu faktor melemahnya kesehatan kulit wajah.

Dengan demikian, orang-orang yang sering melakukan perjalanan apalagi dengan mengandalkan angkutan darat dan laut dituntut untuk selalu menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih. Menjadi orang yang suka dengan aktivitas outdoor tidak serta merta mengabaikan kebaikan kulit bukan?. Terutama untuk kulit wajah yang memiliki sifat yang berbeda dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh yang lain. Kulit wajah yang lebih sering terpapar polusi ketimbang kulit bagian tubuh lain membuatnya harus mendapatkan perhatian yang lebih lagi. Di sisi lain, masih ada banyak orang yang menganggap bahwa kulit wajah lebih banyak diperhatikan orang, dan berfungsi sebagai daya tarik tersendiri.

Kulit yang sehat merupakan kulit yang bersih dan bersinar, kalau soal warna memang pada umumnya Indonesia dianugerahi warna kulit yang dipandang eksotis untuk sebagian orang terutama mereka yang berkulit bule yang beranggapan bahwa kulit berwarna coklat lebih sehat dibanding warna lainnya, jadi kita lebih bisa bersyukur tuh karena tidak perlu susah-susah untuk berjemur di bawah sinar matahari. Coklat menghitam tidak masalah kok, cukup menjaganya agar tetap bersih meskipun seringkali terkena debu dan polusi di perjalanan, untuk emak dan teteh mah paling penting biar tetap ada blink-blink nya, :-D
Warna ga putih bukan masalah, yang penting bersih dan sehat kan?
Foto: dokumen pribadi
Namun untuk memiliki kulit yang bersih dan bersinar, tentu tidak bisa langsung mendapatkannya begitu saja. Ada berbagai proses yang perlu dilakukan dalam merawat wajah agar bisa bersih dan bersinar. Beberapa hal berikut bisa diperhatikan untuk membuat wajah jadi lebih bersih dan bersinar:
Perhatikan durasi membersihkan wajah setiap harinya
Agar bisa memiliki kulit yang bersih dan bersinar, membersihkan wajah merupakan hal yang wajib dilakukan. Selain memilih produk pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit juga perlu memperhatikan durasi pembersihan wajah setiap harinya. Membersihkan wajah tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ketika kita mencuci wajah terlalu sering, kulit wajah akan menjadi kering. Usahakan untuk memanfaatkan waktu beristirahat di perjalanan dengan mencuci wajah setidaknya 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum beristirahat. Lakukan proses ini secara rutin setiap harinya agar kebersihan kulit wajah tetap terjaga dan lebih sehat.

Menggunakan pakaian yang tertutup dan pelindung wajah
Menggunakan pakaian yang menutupi area permukaan tubuh dan pelindung wajah seperti masker menjadi salahsatu cara mudah untuk mencegah agar kulit tidak terkena sinar matahari langsung serta kotoran, asap kendaraan dan debu sepanjang perjalanan. 

Menggunakan moisturizer
Untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan bersinar, pria maupun wanita bisa menggunakan moisturizer setiap harinya. Moisturizer berguna untuk melindungi kulit dari terik sinar matahari dan mencerahkan wajah secara perlahan. Oleskan moisturizer secara merata pada kulit wajah sebelum beraktivitas. Gunakan moisturizer secara rutin setiap harinya agar kulit wajah terlihat lebih bersih dan bersinar.

Menghindari berada di tempat terik terlalu lama
Berada di tempat yang terik dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan kulit terbakar dan berwarna lebih gelap dari sebelumnya. Untuk menghindari hal tersebut diusahakan agar tidak terlalu lama beraktifitas di tempat yang memiliki paparan sinar matahari langsung.

Menggunakan masker
Jika memiliki cukup waktu luang, merawat wajah dengan menggunakan masker wajah bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, masker wajah memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah kita. Selain bisa membuat wajah terlihat lebih bersih dan cerah, masker juga berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Agar tidak menimbulkan efek samping, kita bisa mencoba masker wajah alami. Ada berbagai bahan-bahan alami yang dipercaya mampu membuat kulit wajah lebih bersih dan cerah. Tapi, kalau kamu ingin menggunakan masker wajah yang alami dan praktis, The Body Shop bisa menjadi produk yang tepat. Karena, The Body Shop dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan tidak menimbulkan efek samping untuk kulit wajah.

Itulah beberapa cara mendapatkan kulit wajah yang lebih bersih dan bersinar ala si penyuka ulin alias petualangan, enjoy the journey and keep healthy teman-teman.
Share:

1 komentar:

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Jalan-Jalan (17) Stories (16) opini (14) Teknologi (13) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger