Alasan Kenapa Auto Visitor Pada Blog Dilarang

Alasan Kenapa Auto Visitor Pada Blog Dilarang

Hallo temans...

Udah nulis hari ini? Hayooo, artikelnya masih betah di draft atau udah diposting nih?

Ya, bagi sebagian orang yang memiliki blog kemudian mengisinya dengan karya-karya tulisnya baik yang berupa single niche atau multiple niche, memiliki banyak visitor blog pribadinya merupakan hal yang sangat membahagiakan. Semakin banyak orang yang mengunjungi dan betah berlama-lama di blognya itu berarti semakin menarik pula konten-konten yang ada dalam blog yang dimiliki. Its amazing!

Berbeda dengan website besar dengan penerapan SEO off page dan on page yang selalu dimaksimalkan, sebagian orang yang suka menulis dengan memanfaatkan media blog sebagai salahsatu cara untuk publikasi karyanya biasanya kebanyakan tidak terlalu banyak menguasai teknik SEO, termasuk saya yang masih sangat minim wawasan dan keterampilan ber SEO-SEO an :-D. Selama ini saya menulis tanpa optimasi yang lain-lain dan hanya mengandalkan tulisan dan tambahan foto-foto untuk menarik pengunjung.

Belakangan ini ada beberapa teman yang membicarakan mengenai visitor untuk jejaring dunia maya. Beragam cara yang menarik untuk didengarkan saya simak baik-baik. Mulai dari penguatan isi tulisan agar semakin berkualitas, daya tarik gaya tulisan yang membuat nyaman pembacanya serta penguasaan SEO itu tadi. 

Sangat luar biasa dan terkagum-kagum ketika mendengar beberapa pernyataan teman bahwa blognya memiliki banyak visitor unik setiap hari, kalkulasi dalam sebulan wiiih hebat poko'e.

Jika menggunakan tekhnik Search Engine Optimation (SEO) yang baik baik off page maupun on page, maka itu tidak ada salahnya. Berbeda dengan penggunaan cara yang "tidak disarankan" semacam auto visitor.
 
Nah, peurtinyi-inyi (baca dengan gaya Mas Thukul) Apa itu Auto Visitor?

Auto Visitor adalah suatu program yang berguna untuk menjadi pendongkrak traffic pada blog dengan menggunakan semacam bot untuk mengunjungi blog tertentu dalam jumlah yang besar.

Konon katanya aplikasi auto visitor bisa seolah-olah bisa mendatangkan ratusan pengunjung yang memadati blog namun bukan pengunjung organik melainkan hanyalah sebuah bot dari aplikasi tertentu.


Sekilas keren sih, tapi terasa hampa begitu kan ya? Artikel kita cuma dikunjungi robot! :-D
Selain itu ada beberapa dampak buruk dari penggunaan aplikasi auto visitor. Ini dia:

Pengajuan Google Adsense Ditolak
Bagi para blogger yang juga sudah mulai masuk ke dunia Google Adsense untuk menambah pundi-pundi rupiahnya, blog yang menggunakan auto visitor sulit bahkan kecil kemungkinannya untuk diterima ketika mendaftar Google Adsense, karena biasanya blog yang di acc hanyalah yang memiliki visitor organik.

Visitor Turun Drastis Tiba-Tiba
Penggunaan auto visitor juga bisa menyebabkan penurunan grafik visitor yang begitu drastis dikarenakan karena aplikasi auto visitor tidak akan selamanya aktif.
Tidak Merangsang Blogger Untuk Berkarya Lebih Baik
Menggunakan auto visitor hanya akan membuat diri penulis/blogger stagnan tanpa ada usaha dan motivasi untuk meningkatkan kualitas karya tulisnya. Berbeda dengan mengandalkan visitor organik yang memang merupakan benar-benar pengunjung yang akan begitu suka dengan konten blog yang selalu menarik dan sesuai dengan minat yang dimiliki oleh pengunjung.

Blog Sulit Terdeteksi Mesin Pencarian Google
Blogger yang menggunakan auto visitor akan sulit menemukan artikel dari blognya berada page one pencarian. Google biasanya akan dapat mendeteksi blog dengan visitor murni.

Resiko Fatal Blog Dihapus Google
Efek mengerikan dari menggunakan auto visitor adalah blog dihapus oleh Google, mengingat Google adalah empunya "kontrakan".  Tentu yang punya kontrakan ga mau penghuni kontrakannya bertindak di luar peraturan yang ditetapkan.

Itu dia temans, beberapa alasan kenapa auto visitor mesti dijauhi dan ga perlu berfikir untuk sekali-kali menggunakannya. Lebih baik organik, makanan aja yang alami kan lebih baik karena lebih menyehatkan.
Share:

3 komentar:

  1. Auto Visitor itu sangat curang ya, Kak. Dan sangat riskan jika memang ingin profesional di dunia blog. Mendingan berteman saja yang banyak hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya buat saya yang lagi belajar blog blogan ini alhamdulillah langsung tau tentang hal ini jadi tidak perlu ngalamin resikonya, bisa bahaya ding.

      Hapus
  2. Bahaya sih🤔, lebih baik yang alami aja

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Stories (16) Jalan-Jalan (15) opini (14) Teknologi (13) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger