Tips Sederhana Untuk Membeli Motor Baru

Memiliki kuda besi baru merupakan pilihan banyak orang di awal tahun, entah itu karena ingin mewujudkan impian setelah menabung pada tahun sebelumnya, ingin kendaraan model baru, naik power/cc atau memang karena faktor kendaraan lama yang dianggap sudah waktunya digantikan dengan yang baru karena sudah mulai rewel keluar masuk bengkel.

Namun setidaknya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli kendaraan baru sebelum datang penyesalan di akhir karena ketidakpuasan setelah barang berada di tangan dan akhirnya memakainya dengan sedikit gondok dihati.

Saya memiliki beberapa tips sederhana sebelum anda membeli motor baru, ini dia:
📰 Cek Harga 
Carilah informasi harga sebelum membeli kendaraan, lebih baik lagi jika dipastikan harga on the roadnya. Bisa saja melalui internet atau informasi lisan dari teman di daerah lain.

💸 Sesuaikan Keuangan
Ketika memutuskan untuk membeli motor baru haruslah disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang dimiliki. Memaksakan membeli motor dengan tipe tertentu namun tidak menyeimbangkan dana yang dimiliki berisiko memaksa anda untuk mencari tambahan, bahaya sih kalo harus ngutang, apalagi kalau dalam jumlah besar.

👞 Beli Motor Sesuai Kebutuhan
Ketika memilih jenis motor silakan sesuaikan dengan kebutuhan, dilihat dari kebutuhan apakah untuk harian kerja atau hobi. Perhatikan juga dengan jalanan yang akan dilalui ketika menggunakannya sebagai fasilitas rutin, jangan sampai bikin ga nyaman waktu dipakai karena salah tipe.

🚴 Test Drive di Dealer
Sudah menjadi kewajaran ketika membeli barang maka harus dipastikan bahwa barang yang dipilih merupakan barang yang layak pakai dan benar-benar mulus. Periksa dan jangan sungkan untuk mencoba di lokasi dealer sebelum memutuskan untuk membeli.

🏬 Memilih Dealer Motor Resmi
Jika memungkinkan karena pertimbangan jarak dan kemudahan akses, pilihlah dealer motor resmi untuk kenyamanan memilih model, variasi warna dan tipe. Berbeda dengan dealer yang tidak resmi terkadang tidak atau kurang lengkap.

🔧 Fitur dan Kelengkapan Kendaraan
Ketika anda membeli motor, maka anda tidak hanya membawa motornya, akan tetapi juga mendapatkan beberapa hal lain yang biasanya diberikan oleh dealer semisal helm, jaket, buku panduan, buku servis, dan kunci-kunci standar untuk servis mandiri ringan. Mendapatkan beberapa bonus itu merupakan keuntungan bagi pembeli karena memang hal itu dibutuhkan.

☔ Garansi 
perawatan pasca pembelian akan dilakukan secara rutin, karena itu garansi yang diberikan dealer harus dipastikan benar-benar tersedia, syukur-syukur kalau memiliki waktu garansi yang lama dan mudah.

📞 Layanan Servis 
Kendaraan bermotor adalah kendaraan yang akan memerlukan tindakan servis selama pemakaian, entah itu berat atau ringan. Keberadaan bengkel-bengkel yang mudah dijangkau, memiliki sparepart mudah dan murah harus menjadi prioritas.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Jalan-Jalan (17) Stories (16) Teknologi (15) opini (14) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger