Aplikasi Wajib Setelah Instal Ulang Windows

Alhamdulillah awal 2019 dapat laptop inventaris baru yang spesifikasinya lumayanlah buat bantu-bantu pekerjaan sehari-hari. Meskipun bukan spesifikasi yang sesuai cita-cita minimal ada laptop yang bisa dipergunakan untuk backup data dan file biar hati tenang kalau-kalau suatu waktu si lepi kesayangan ada kendala semisal langsung matot, kan bahaya kalau tidak ada partner cadangan.

Kebetulan karena Windows yang terinstal bawaannya terasa terlalu jadul akhirnya saya memutuskan untuk menginul (pssst! bukan penyanyi dangdut itu ya.. :-D) maksud saya instal ulang dengan Windows 10, meskipun bukan terbaru tapi perlahan adaptasi buat besok-besok naik ke Windows terbaru.

Singkatnya, instal ulang tanpa kendala pada akhirnya saya mulai menginstal aplikasi-aplikasi yang dianggap penting untuk tersedia di laptop sebagai penunjang kebutuhan sehari-hari.
Mau tau software apa saja yang saya instal sebagai software dasar? mangga lajeng diaos nya kahandap, :-) (silakan lanjut baca ke bawah)

#Pembuat Partisi
Nah kalau selesai instal ulang biasa partisi yang tersedia hanya folder C saja, untuk membagi partisinya saya langsung instal aplikasi pembagi partisi agar penyimpanan file lebih aman dan rapi.

#Office
Pertama adalah saya instal Microsoft Office, berhubung kebutuhan pekerjaan yang sering sekali pake ini, Ms. Excel, Word, Powerpoint jadi aplikasi yang sehari-hari digunakan.

#Browser
Sebenarnya Windows sudah ada browser bawaan yaitu Internet Explorer, tetapi jika saya tidak terlalu menyukainya dan ingin mengganti dengan browser lain supaya nyaman. Saya instal Google Chrome, Firefox dan Comodo.

#Flash Player
Nah ini juga penting, saya sering menemukan file yang harus dibuka menggunakan aplikasi ini

#Downloader
Aplikasi pendownload file menjadi kewajiban instal, apalagi yang bisa pause and resume download sekali-kali download file besar. Saya download IDM dan menginstalnya, sebenarnya versi gratisnya cukup kok, :-D

#WinRAR
Seringkali saya mendapat file hasil download atau file kiriman melalui email biasanya dalam bentuk rar, nah aplikasi ini cocok buat dijadikan alat untuk mengekstraknya.

#Multimedia Player
Multimedia player yang dimaksudkan adalah software pemutar file multimedia seperti musik dan video. Instal VLC Media Player untuk dapat memutar beragam jenis file audio atau visual, simple dan mudah dijalankan.

#AntiVirus
Ini nih, penting dan sangat penting. Tanpa aplikasi penjaga keamanan semacam ini sangat rentan laptop saya dihinggapi virus-virus berbahaya. Gawat! bisa-bisa file saya hilang tiba-tiba atau hidden kena virus, stresslah nanti.

#Aplikasi Edit Video
Kadang-kadang saya membutuhkan aplikasi edit video untuk sekedar hobi atau kebutuhan presentasi, jadi ini masuk ke aplikasi yang harus ada di perangkat.
#Aplikasi Edit Foto 
Sepaket dengan kebutuhan edit video, seringkali untuk mengisi materi pembelajaran atau blog saya membutuhkan aplikasi edit foto, meski memang di hp lebih simple.

#Driver Printer
Untuk yang satu ini tidak bisa tidak, karena memang setiap hari ada saja file yang harus dijadikan print out untuk memenuhi tuntutan pekerjaan. Tanpa driver printer yang terinstal, gagal dong buat cetak data.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan untuk meninggalkan jejak dengan komentar...

Tentang Saya

Git Agusti

Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Blogger Cianjur | Buzzer | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Random Writer | ...Read More

Ikuti Saya Melalui Email

Label

Jalan-Jalan (17) Stories (16) Teknologi (15) opini (14) edukasi (12) Report (2)

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Komentar Terbaru

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"

Git Agusti | Lifestyle Blogger