Menjadi Guru Zaman Now Dengan ASUS VivoBook Flip TP410

ASUS Vivobook Flip TP410
ASUS Vivobook Flip TP410
Delapan tahun terlewati telah mengabdikan diri di salah satu lembaga pendidikan di suatu pelosok daerah di wilayah Cianjur. Delapan tahun pula selalu berkecimpung dan bersinggungan dengan berbagai jenis data mulai dari data sekolah hingga para siswa. Awalnya terasa berat memang ketika tiba-tiba dipercaya untuk berkecimpung dalam berbagai jenis data sekolah mengingat ketika waktu itu dunia pendidikan sudah memasuki era baru dalam bidang pendataan dengan terobosan baru digitalisasi database. Semua permintaan dan pengiriman data mulai menggunakan aplikasi baik offline maupun online. Dengan sumber daya sekolah yang alakadarnya serta fasilitas yang jauh dari standar pemenuhan mendorong kami untuk menyesuaikan diri mulai dari usaha untuk mengadakan fasilitas pendukung semisal perangkat keras hingga berusaha untuk mengejar ketertinggalan kami dalam bidang penggunaan perangkat komputer. Belum lagi jaringan internet yang tersedia hanya bergantung pada penyedia jaringan seluler karena jaringan fiber optik belum masuk ke daerah kami bahkan hingga saat ini.
Bekerja menggunakan Laptop Asus X455L menjadi lebih produktif
Komputer bukan hal yang biasa di daerah kami waktu itu, mungkin hanya beberapa saja yang memiliki fasilitas secanggih ini di daerah kami, itupun hanya berupa paket komputer PC yang merupakan inventaris kantor, bukan milik perorangan. Disamping itu pula jumlahnya hanya 1-2 unit saja sehingga waktu itu segala data disatukan dalam satu unit PC. Tidak jarang juga karena daya tampung memori yang terbatas dari unit PC tersebut serta penggunaan yang overtime karena digunakan secara terus menerus secara bergantian oleh para pegawai dengan penggunaan yang asal-asalan karena mayoritas dalam tahap belajar tapi begitu antusias sehingga pada akhirnya rusak dan semua data sulit untuk dikembalikan. Tidak hanya sampai sana saja kesusahan kami karena servis harus dilakukan di kota maka unit yang rusak harus dibawa ke kota dan itu memerlukan waktu yang cukup lama. Ah sudahlah, haha.
Laptop Asus X455L selalu menemani keseharianku
Seiring perkembangan selama beberapa tahun ketika era digitalisasi sudah menyentuh dan mulai akrab dengan kehidupan kami menjadikan komputer bukan barang yang terlalu langka. Setiap perkantoran sudah memiliki inventaris meskipun belum sepenuhnya memenuhi kriteria standar, yaa alhamdulillah ada dan mayoritas orang dapat memanfaatkannya. 
Tahun 2012 waktu itu, kurang lebih selama dua tahun hanya menggunakan unit PC desktop yang tidak mungkin bisa dibawa kesana kemari sehingga kurang mendukung dalam pekerjaan saat itu. Tahun itu mulailah  menggunakan laptop sehingga pekerjaan lebih mudah diselesaikan dimana dan kapan saja, entah itu di rumah atau di tempat lain. Karena pekerjaan pendataan seringkali mewajibkan saya untuk melakukan berbagai kegiatan bimbingan teknis di tempat-tempat yang cukup jauh sedangkan harus membawa laptop. 
Ringan dan mudah dibawa kemana saja
Seingatku sudah 2-3 kali berganti laptop sejak itu. Beberapa merk hingga yang terakhir saya gunakan ini adalah laptop dengan merk Asus seri X455L. Laptop ini terhitung merupakan yang terlama saya gunakan karena kenyamanan dalam penggunaannya untuk profesi saat ini. Beberapa kelebihan dibanding dari yang sebelumnya karena begitu banyak kenyamanan yang dirasakan dari laptop Asus X455L ini. Jadi bikin betah untuk tetap menggunakannya dan ga mau pindah ke lain hati, eh laptop merk lain maksudnya.
Bahkan para siswa pun begitu antusias dengan pembelajaran menggunakan Laptop Asus X455L.
Beberapa kelebihan dari laptop Asus X455L sang partner saat ini diantaranya adalah harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi sebaik ini, kemudian HD Display yang membuat mata nyaman meskipun berlama-lama manteng depan laptop. Tahu sendiri lah gimana kalau sudah asyik dengan pekerjaan apalagi blogging, seharian pun tidak masalah saking asyiknya, hal itu juga karena baterainya yang tahan lama. Pssssst, bisa sampai 3 kali lipat laptop dengan sekelasnya lho. Belum lagi dengan kelebihan upgradeable RAM sehingga bisa menambah. Dari sisi desain juga tidak kalah elegan, lebih tipis dan ringan saya rasa. Ditunjang dengan adaptor charger lebih kecil sehingga lebih menyisakan banyak ruang dalam ransel sehingga lebih simpel dan tidak ribet dengan charger yang besar dan kadang menjengkelkan.

Menyalurkan hobi selalu mengandalkan Laptop Asus X455L, foto ini diambil beberapa hari yang lalu saat harus mengikuti kegiatan pengembangan keprofesionalan di Jakarta, jauh dari kampung halaman namun laptop Asusku selalu mudah dan ringan untuk dibawa.
Disamping itu pula, ada hal yang tak kalah pentingnya lho. Apalagi kalau bukan ketahanan si lepi sang partner. Gimana ga teruji coba seringkali saya menempuh perjalanan jarak jauh kurang lebih 160 km untuk sekali pulang-pergi ketika harus mengikuti kegiatan-kegiatan pelatihan seputar pekerjaan, dan itu terbilang sering. Kalau jalannya mulus iya ga masalah. Nah ini jalannya kalau dari pelosok kan harus melintasi berbagai jenis medan yang kadang mulus kadang rusak, seringnya rusaknya sih, sampai badan ini pegal-pegal minta ampun kalau sudah “touring” seperti itu. Dengan goncangan yang terbilang keras laptop Asus X455L sama sekali tidak pernah mengalami kendala kerusakan apapun. Ya kalau mengingat pengalaman laptop sebelumnya beberapa kali servis disebabkan karena rusak akibat goncangan ketika berkendara. Tapi yang ini ngga tuh, ngga sama sekali!, makanya betah dan makin sayang aja, hehe. 

Namun belakangan fikiran untuk tetap bertahan pada satu laptop Asus X455L mulai terusik.
Hhhhhh...! 
Bagaimana tidak terusik ketika saya secara melihat ada sebuah laptop keluaran terbaru dari Asus yang sangat menarik perhatian begitu melihat untuk pertama kalinya. 
Ngiler banget! Jadi ingin nambah partner dengan laptop menawan yang satu ini.

Apakah itu? Berusaha mencari tahu lebih jauh tentang perangkat cantik keluaran terbaru ini. Dan akhirnya, ternyata ini dia:
 ASUS VivoBook Flip TP410
"Powerful productivity"
"Expansive visuals"
Mau tahu lebih jauh tentang si pengalih perhatian ini?
Pasti mau kan?
Yuk simak penjelasan berikut ini!

Si laptop fleksibel 14 inci pertama dengan fitur panel NanoEdge ultra-narrow, yang memungkinkan ukuran 14 inci tampilan Full HD sesuai dengan bingkai yang berukuran khas laptop 13 inci.
Yang lebih membuat saya langsung berangan untuk memilikinya adalah bahwa ternyata ASUS VivoBook Flip TP410 yang tipis dan ringan dirancang untuk disesuaikan dengan kegiatan apapun.
Selain dapat digunakan sebagai laptop juga dapat dijadikan tablet yang praktis sesuai kebutuhan, jadi tidak perlu memiliki 2 perangkat laptop dan tablet, cukup 1 laptop yang memiliki fungsi tablet ASUS VivoBook Flip TP410  ini. Dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core™ i7 membuat saya dapat mengerjakan tugas harian dan hobi blogging dengan begitu mudah.
Jadi sepertinya memang ASUS VivoBook Flip TP410  diciptakan untuk menjawab tantangan kebutuhan para pengguna saat ini yang mendambakan laptop multifungsi sehingga lebih mempermudah menyatukan fasilitas untuk bekerja dengan hobi.
Lantas apa aja sih yang menjadi keunggulan Asus VivoBookFlip TP410? Yuk disimak!
Ramping dan ringan banget ya...
1. Beauty

"Slim, stylish, lightweight"
ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki bahan alumunium yang eye-cathing. Dengan ketebalan 19.2 mm dan berat keseluruhan 1.6 kg, adalah salah satu laptop 14 inci portabel yang paling banyak. Aluminum Design 19.2 mm Profil.
NanoEdge Display, nyaman di mata
2. Screen
"NanoEdge Display"
Pemasangan layar Full HD 14 inci ke dalam ukuran bingkai yang khas dari laptop 13 inci tidak mudah - namun bingkai 8mm NanoEdge yang sangat sempit membuatnya memungkinkan. Dengan desain NanoEdge-nya, VivoBook Flip 14 memiliki rasio layar-ke-tubuh 78,7% yang luar biasa dan area tampilan yang lebih besar untuk tampilan yang lebih mendalam.
Tampilan Full HD juga dilengkapi teknologi wide-view 178° untuk memastikan bahwa warna dan kontras tetap hidup dan tajam, bahkan bila dilihat pada sudut yang tajam. Ini menjadikannya solusi sempurna untuk berbagi konten dengan rekan kerja dan presentasi di depan para siswa.
  • 14" Panel
  • 8 mm Slim Bezel
  • 78.7 % Screen-to-Body Ratio
  • 1920X1080 Full HD
  • 178˚ Wide-View Technology
Touchscreen laptop? Apalagi yang kurang!
3. Touch Screen 
"Ultra-accurate touch"
VivoBook Flip 14 dirancang untuk pengalaman sentuhan jari. Sensor sentuh dengan presisi tinggi yang ditempatkan pada interval 6mm memastikan sensitivitas yang lebih besar dari tampilan standar - sehingga sentuhan sangat kecil pun terdeteksi. VivoBook Flip 14 juga bekerja sempurna dengan ASUS Pen.
Sound system yang nyaman untuk telinga
4. Audio
"SonicMaster — designed for incredible sound"
Suara yang benar-benar mendalam membawa hiburan ke tempat yang lebih tinggi. Teknologi ASUS SonicMaster - dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower®, menghadirkan audio paling luar biasa yang pernah Anda dengar di laptop, berkat kombinasi perangkat keras dan perangkat lunaknya yang inovatif.
Performance yang sangat memukau
5. Performance
"The take-anywhere performance and efficiency"
Dengan prosesor hingga Intel Core i5 generasi ke-7 dan memori hingga 8GB, ASUS VivoBook Flip TP410 memberikan kinerja hemat dan hemat energi. Dengan penyimpanan HDD hingga 1TB, ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki lebih dari cukup ruang untuk presentasi bisnis, album foto, dan multimedia Anda. Apakah Anda berada di dalam rumah, atau dalam perjalanan - Anda akan lebih banyak menyelesaikannya dengan ASUS VivoBook Flip TP410
Menggunakan WINDOWS 10 Hingga Core i5 Intel CPU Hingga 8 GB DDR4 2400 MHz Hingga 1 TB HDD.
Batterai yang sangat kuat dan tahan lama
6. Battery
"All day productivity and entertainment"

Dengan daya yang penuh, VivoBook Flip bisa bertahan seharian, jadi Anda tidak perlu repot mencari aliran listrik. Dan saat tiba saatnya untuk menyambungkannya, teknologi ASUS Battery Health Charging membantu melindungi baterai Anda.  Pengisian daya baterai laptop dapat menurunkan baterai, menghasilkan umur yang lebih pendek, atau menyebabkan pembengkakan akibat oksidasi.
Bluetooth® 4.1 dan dual-band 802.11ac Wi-Fi
7. Connection
"Convenient wireless connectivity"

ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki fitur Bluetooth® 4.1 dan dual-band 802.11ac Wi-Fi berdaya rendah terbaru, yang lebih handal dan maksimal 6X lebih cepat daripada standar 802.11n generasi sebelumnya.
9. One-touch access with Windows Hello
Mengakses ASUS VivoBook Flip TP410 tidak pernah mudah atau lebih aman. Dengan sensor sidik jari touchpad terintegrasi dan dukungan Windows Hello, hari-hari mengetikkan kata sandi Anda telah selesai - hanya satu sentuhan saja yang diperlukan untuk masuk!.
10. Connection
"For unlimited possibilities"

Saat bekerja di mana saja, konektivitas sangat penting! ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki port USB Type-C™ yang revolusioner untuk koneksi any-way-up dan transfer data super cepat.
Untuk kenyamanan dan kompatibilitas maksimal, VivoBook Flip 14 memiliki konektivitas yang komprehensif termasuk satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar dan HDMI untuk menghubungkan ke berbagai perangkat dan periferal.
11. Touch
“Think it, write it!”

ASUS Pen dapat mendeteksi variasi tekanan menit - dari 10 g sampai 300 g. Ini juga melampaui standar akurasi industri, memungkinkan Anda memegangnya pada sudut hingga 45°, sama seperti Anda memiliki pena normal.
Dengan beragam kelebihan yang dimiliki oleh ASUS VivoBook Flip TP410 saya yakin akan semakin dimudahkan dalam hal melakukan pekerjaan dan menyalurkan hobi menulis untuk konten-konten di blog pribadi. Mungkin ini beberapa kepraktisan yang akan saya dapatkan jika saya menggunakan ASUS VivoBook Flip TP410 sebagai partner dalam keseharian saya.
Semuanya dapat dilakukan dengan mudah dengan tampilan dalam 4 mode ini.
  • Tangan tidak akan cepat pegal karena harus menahan beban laptop ketika laptop tersebut harus dipegangi dalam proses berinteraksi dalam metode belajar interaksi visual dengan anak-anak didik di kelas, belum lagi dengan tampilan 4 mode yang dimiliki menjadikan laptop ini begitu mudah diadaptasikan dalam kondisi pemakaian apakah disimpan di meja untuk pemakaian normal, dalam pegangan tangan ketika melakukan presentasi ataupun menggunakannya sebagai tablet ketika sedang browsing internet. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah dengan tampilan dalam 4 mode ini.
  • Tekanan beban di pundak ketika harus membawa laptop di dalam tas ransel akan terasa lebih ringan dikarenakan ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki bobot yang lebih ringan yaitu hanya 1.6 kg saja!.
  • Dengan layar full HD menjadikan tampilan layar lebih enak dipandang mata sehingga tidak cepat lelah meskipun memakai  ASUS VivoBook Flip TP410 jangka waktu lama.
  • Tampilan ASUS VivoBook Flip TP410 yang didesain begitu elegan dan mewah menjadikan perhatian banyak tertuju pada laptop ini, ya secara tidak langsung akan lebih menambah percaya diri ketika saya melakukan presentasi di depan banyak orang.
  • Dengan fitur terbaru touchscreen laptop ini sangat memudahkan dalam pengoperasian. Bayangkan saja ketika kita memakai laptop sekaligus dapat digunakan sebagai tablet, tinggal geser dan sentuh semua konten dan fitur dapat digunakan tanpa harus menyentuh touchpad, atau jika harus menggunakan touch pen tinggal gunakan saja. Its amazing!.
  • Audio yang didukung dengan Teknologi ASUS SonicMaster, menjadikan audio yang diputar akan lebih nyaman di telinga.
  • Kerja lebih nyaman dengan prosesor hingga Intel Core i5 generasi ke-7 dan memori hingga 8GB, penyimpanan HDD hingga 1TeraByte, ini lebih dari cukup ruang untuk presentasi bisnis, album foto, dan multimedia.
  • Baterai yang berkapasitas besar dan tahan lama membuat saya lebih banyak memiliki waktu untuk mengerjakan sesuatu tanpa harus kehabisan tenaga dalam tempo yang cepat, sehingga tidak harus selalu dekat dengan sumber tenaga listrik untuk sekedar mengisi baterai.
  • Memiliki fitur koneksi Wifi dan Bluetooth yang memudahkan saya untuk mentrasfer file dari perangkat lain serta memiliki sambungan jaringan internet dari penyedia jaringan Wifi/hotspot
  • Chasing yang terbuat dari bahan yang kuat tapi ringan menjadikan laptop ini memiliki daya tahan yang  tidak diragukan lagi jika terkena guncangan atau misal terjatuh dalam ketinggian yang dapat ditolerir.
  • Keyboard yang dirancang  dengan fitur cahaya di bawahnya, membuat saya akan tetap bisa memakainya dan  tetap produktif bahkan di lingkungan yang gelap sekalipun, misalnya ketika saya dikejar deadline namun aliran listrik mati. Saya tidak akan merasa kesulitan melihat keyboard untuk mengetik karena keyboard yang bercahaya.
  • Fitur keamanan menggunakan sistem keamanan sidik jari (fingerprint sensor). Siapa pula tidak mau privasinya dijaga dengan sangat dalam. Karena dengan fitur ini dipastikan hanya pemiliknyalah yang dapat menggunakan dan mengakses laptop ini. Keharusan untuk mengetikan kata sandi mah lewaaaat.
Sempurna sekali keseharian saya jika dapat memiliki ASUS VivoBook Flip TP410 ini. Karena dapat memiliki berbagai kemudahan dengan fitur terbarunya yang canggih sekaligus stylish. Dijamin selalu merasa percaya diri ketika melakukan presentasi di depan banyak orang baik peserta didik maupun rekan kerja. Tidak perlu memiliki tablet karena laptop ini multifungsi. Sempurna!. Mempermudah jalan untuk menjadi guru yang kreatif dan inovatif sesuai dengan tuntutan zaman milenial di abad 21. Menjadi guru zaman now dengan Asus VivoBook Flip TP410. Guru yang memahami dan terampil dalam IT didukung dengan kecanggihan Asus VivoBook Flip TP410 merupakan kombinasi yang sempurna untuk menjadi guru zaman now. :-)
Selain itu, menyalurkan hobi menulis semakin mudah dan dapat dilakukan dimana saja. Dengan fiturnya yang seabreg maka ide dan inovasi sepertinya akan berdatangan begitu mudahnya. 
Karena Asus itu  Inspiring Innovation, Persistent Perfection.
https://www.uniekkaswarganti.com/2018/08/asus-laptopku-blogging-competition.html

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com


Share:

Git Agusti

Git Agusti
Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Ngakunya Blogger | Blogger Cianjur | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Just Writing | Review Everything | Random Writer |

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Ayah Blogger

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"