Menikmati Kesejukan di Curug Tilu, Bandung

www.gitagusti.com
Menikmati Kesejukan di Curug Tilu, Bandung
Besok udah hari Senin lagi
Ngantor lagi
Kerja lagi
Rutinitas lagi
Semangat pagi!

Hari Senin harus semangat, begitupun seterusnya tidak ada kata melehoy untuk beraktifitas besok hari.
Beragam cara dilakukan orang agar semangat kerja kembali full di awal minggu. Kebanyakan orang pada akhirnya memilih meluangkan waktu untuk pergi ke suatu tempat untuk sekedar merefresh fikiran.
Ga usah jauh-jauh
Ga usah mahal-mahal


Mahal juga ga apa-apa asal tetap nyaman di kantong pas pulang.
Lagian kata mahal itu relatif, tergantung dari kurus gemuknya kantong, iyakan?
Tapi saya mah memilih gaya wisata yang benar-benar terjangkau secara biaya dan jarak, karena suatu kewajiban untuk menyeimbangkan antara pasak dan tiang, hehe.


Hari Minggu ini saya memutuskan untuk pergi ke Curug Tilu yang terletak di jalan perlintasan Patengan Desa Rancabali, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Curug Tilu menjadi tempat yang saya pilih karena beberapa alasan, mau tahu? Niiih
Latar lokasi yang landai cukup nyaman untuk pengunjung
#Pemandangan Yang Indah
Ini menjadi hal paling penting ketika mendatangi tempat wisata berbasis alam. Apalagi yang dicari kalau bukan keunikan pemandangannya. Pemandangan yang disuguhkan oleh Curug Tilu cukup memikat para pengunjung. Air Terjun yang bertingkat-tingkat dengan debit yang lumayan besar serta pemandangan asri nan hijau berlatar kebun teh dan pegunungan membuat mata betah memandanginya dalam waktu yang lama.

#Jarak Dekat
Jarak menjadi pertimbangan ketika saya memiliki waktu hanya sehari untuk meluangkan waktu berlibur. Tidak lain adalah untuk dapat kembali ke rumah menjelang sore hari tanpa perlu menginap di perjalanan. Kalau harus menginap repot juga karena besoknya harus ngantor lagi.
Banyak tempat yang cocok untuk dijadikan peristirahatan di pinggir sungai
#Lokasi Tidak Jauh dari Jalan Utama
Karena lokasi yang sangat dekat dari jalan utama menjadikan Curug Tilu sebagai pilihan untuk sekedar menyegarkan kembali fikiran yang lelah karena pekerjaan sehari-hari. Hanya berjarak 50 meter dari jalan utama langsung dapat memarkirkan kendaraan. Simple kan?

#Tiket Masuk Terjangkau
Tiket masuk yang ramah di kantong, hanya Rp. 5.000,- saja per orang, balita tidak dihitung jadi yaaa hanya dewasa dan remaja saja yang harus dibelikan tiket. Enak kan?
Paling-paling hanya ditambah ongkos buat Amang petugas parkir seharga Rp.2.000,-.

#Tempat Yang Luas
Curug Tilu memiliki tempat yang landai di beberapa titik sehingga cocok untuk membawa anak-anak ke sana tanpa perlu khawatir dengan keselamatannya. Kecuali karena lokasinya berupa terasering sehingga hanya ketika naik ke atas anak-anak harus diawasi, selebihnya, aman.

# Gazebo Yang Cukup Banyak
Saya lebih sering menyebut gazebo dengan istilah saung, itu karena memang bentuk dan fungsinya sama, untuk bersantai dan berteduh.
Jumlah saung yang banyak secara tidak langsung juga memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk dapat menikmati pemandangan yang ada. Air terjun yang landai, gemericik suara air, rindangnya pepohonan, sejuknya udara dapat dinikmati tanpa perlu khawatir berdesakan dengan pengunjung lain. Kalau saung sedikit biasanya berjejal pada waktu cuaca sedikit lebih panas atau tiba-tiba hujan. Ga enak kalau harus berjejal belum lagi kalau bawa anak kecil yang gampang rewel kalau sudah dalam kondisi seperti itu.

#Sanitasi Terjamin
Kebutuhan sanitasi tidak dipungkiri adalah hal yang penting. Semua tertata rapi dan membuat nyaman pengunjung.
Ada tempat bermain anak, hanya saja waktu itu belum diperbaiki karena ada kerusakan
#Spot Selfi Bertebaran
 Nah ini nih yang ga boleh ga ada di tempat wisata. Disini banyak sekali spot-spot selfi mulai dari sungai-sungai kecil maupun air terjun itu sendiri. Dapat diakses dengan aman, tapi mesti tetap hati-hati ya, karena beberapa pijakan dapat licin karena air. 
Gambar tambahan Sumber : https://www.youtube.com
Share:

Git Agusti

Git Agusti
Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Ngakunya Blogger | Blogger Cianjur | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Just Writing | Review Everything | Random Writer |

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Ayah Blogger

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"