Memecahkan Rekor MURI! Pelaksanaan Serentak Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan di Cianjur

Senin, 13 Agustus 2018 para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) di seluruh  wilayah Kabupaten Cianjur secara serentak melaksanakan penandatanganan Komitmen Tertulis dan Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan.

Dalam rangka penegasan atas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap NARKOBA yang telah merambah semua lini komponen masyarakat, serta maraknya perilaku menyimpang Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dan tindak kekerasan di kalangan remaja, Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Sosial yang bekerjasama dengan BNN Kabupaten Cianjur menginisiasi para pelajar tingkat SMP dan SMA dan sederajat untuk membuat gerakan Komitmen Tertulis dan Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan.
Dalam kesempatan ini berbarengan pula dengan kegiatan akbar merayakan HUT ke-314 Kabupaten Cianjur dan Hari Anti Narkoba Internasional.
Kegiatan ini ternyata dicatat oleh MURI sebagai Penandatanganan Komitmen Antinarkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan oleh Pelajar Terbanyak.

www.gitagusti.com
Pembinaan singkat dengam tema bahaya Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan oleh salahsatu guru yang berperan sebagai PKS Urusan Kesiswaan
Dengan jumlah total 85.058 pelajar secara serentak menandatangai komitmen yang telah dikonsepkan BNN di pagi hari dan pada siang harinya, 2.500 perwakilan pelajar mendeklarasikannya kembali pada prosesi penyambutan Obor Asian Games ke-18 yang melintas dan menginap di Cianjur, di Pendopo Kantor Bupati Cianjur.

Secara kebetulan Git Agusti menghadiri dan turut menyaksikan momen ini di salahsatu sekolah di Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur, yaitu SMP Negeri 1 Pasirkuda. Setelah sebelumnya ada ulasan dan pembinaan singkat tentang tema bahaya Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan oleh salahsatu guru yang berperan sebagai PKS Urusan Kesiswaan. Kurang lebih sebanyak 460 pelajar melaksanakan penandatanganan Komitmen Tertulis dan dilanjutkan dengan Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan secara serentak.
Kurang lebih 460 Pelajar melaksanakan penandatanganan Komitmen Tertulis dan dilanjutkan dengan Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan secara serentak di SMP Negeri 1 Pasirkuda
Komitmen ini melibatkan 44.945 pelajar dari 120 SMP, 11.750 pelajar dari 26 MTs, 5.999 pelajar dari 8 SMA, 18.021 pelajar dari 47 SMK, dan 4.343 pelajar dari 16 MA di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.
Penandatanganan Komitmen Tertulis dan dilanjutkan dengan Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan secara serentak disaksikan oleh Guru, Tenaga Kependidikan, Kepala Sekolah dan perwakilan dari Dinas Sosial.
Pelaksanaan penandatanganan Komitmen Tertulis dan Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan di SMP Negeri 1 Pasirkuda dihadiri oleh para pelajar, Guru, Tenaga Kependidikan, Kepala Sekolah dan perwakilan dari Dinas Sosial.

Berikut adalah Komitmen Tertulis dan Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan

Pada hari ini Senin tanggal tiga belas Bulan Agustus Tahun Dua Ribu Delapan Belas SAYA, adalah pelajar Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri 1 Pasirkuda, berkomitmen sebagai berikut:

1. Menolak dengan sekeras-kerasnya Peredaran Gelap Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan;

2. Berperan aktif  Mencegah dan Memberantas Peredaran Gelap Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan;

3.  Menciptakan Lingkungan Pendidikan yang Bebas dan Bersih dari Peredaran Gelap Narkoba, LGBT dan Tindak Kekerasan;

4.  Menjadikan Lingkungan Pendidikan Kabupaten Cianjur Lebih Maju, Agamis, Tanpa Narkoba dan Tindak Kekerasan.

Demikian Komitmen Tertulis ini dibuat dengan sebenarnya, untuk menjadikan Pedoman Pada Diri Sendiri dan Lingkungan Pendidikan.
Share:

Git Agusti

Git Agusti
Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Ngakunya Blogger | Blogger Cianjur | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Just Writing | Review Everything | Random Writer |

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Ayah Blogger

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"