Memilih Laptop Berkualitas Harga Terjangkau

Di zaman serba canggih seperti sekarang alat kerja komputer sejenis laptop menjadi primadona banyak orang. Hal ini tidak terlepas dari beberapa kelebihan dibandingkan dengan unit PC. Misalnya saja laptop akan lebih mudah dibawa kemana saja, karena bobot yang ringan cukup dimasukan ke dalam tas yang relatif kecil dan dengan mudah tinggal mengeluarkan jika dibutuhkan. Sangat cocok untuk tipe orang yang memiliki mobilitas kerja yang tinggi. Ga kebayang kan gimana kalau laptop belum ada saat ini, masa iya seperangkat desktop dibawa kesana kemari, yang ada malah ribet atuh. 
Tanpa adanya laptop mungkin pekerjaan tidak bisa terselesaikan dengan baik. Seiring dengan perkembangan zaman, kini laptop semakin dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Mulai dari pelajar/mahasiswa, pekerja kantoran, hingga kalangan guru yang saat ini dituntut untuk terampil dalam bidang IT. Coba saja bayangkan kalau guru harus menulis perangkat administrasi guru semisal Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menggunakan tulisan tangan, akan mudah sekali untuk kelabakan mengingat tugas seorang guru zaman now yang seabrek. Dengan memiliki laptop maka guru akan semakin mudah dan praktis dalam melaksanakan tugas-tugas kesehariannya. Mulai dari penyusunan administrasi guru hingga dapat berinovasi dalam kegiatan pembelajaran dengan penggunaan teknologi masa kini yang dituntut untuk seinteraktif mungkin menyesuaikan agar siswa tertarik dalam belajar di kelas.
Dengan kebutuhan akan laptop yang semakin tinggi ini membuat sejumlah produsen bersikeras dalam bersaing menciptakan inovasi. Dari banyaknya jumlah produk baru terkadang membuat seseorang merasa bingung untuk menjatuhkan pilihan ketika ingin memiliki laptop baru. 
Sebagai konsumen, apalagi jika statusnya adalah sebagai mahasiswa kita tidak harus membeli laptop yang mahal. Cukup sesuaikan saja dengan kondisi keuangan ketika akan membeli laptop untuk digunakan sebagai fasilitas penunjang pekerjaan.
Supaya tidak salah pilih dan akhirnya terjadi pemborosan, kita bisa memilih jenis laptop untuk orang kantoran dengan harga 3 jutaan yang baik spesifikasinya.
1. HP 14-AM517TU
HP 14-AM517TU
Dengan kisaran harga 3 jutaan, HP 14-AM517TU menjadi salah satu laptop HP murah terbaik yang dapat dipertimbangkan. Hadir dengan layar berukuran 14 inci, laptop dengan Harddisk 500GB serta RAM DDR3 berukuran 4GB untuk kinerja multitasking yang lebih baik. Untuk performa, HP menyerahkannya pada prosesor Intel Celeron N3060 (1.6 GHz, up to 2.48 GHz) yang dipadukan dengan kartu grafis VGA Intel HD Graphics. Laptop ini sejatinya memang dirancang untuk kebutuhan ringan, baik untuk mahasiswa ataupun pekerja kantoran. Di sisi lain, HP 14-AM517TU dilengkapi dengan 3 buah port USB, DVD-RW, dan Card Reader.

2. Asus X45U- VX049D
5 Rekomendasi Laptop dengan Harga Rp 3 Jutaan 2018
Laptop yang memiliki harga sekitar Rp 3,8 jt ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup jika dilihat dari segi harga, dimana untuk spesifikasinya laptop ini menggunakan processor AMD E2-1800 1.7Ghz, RAM DDR3 berkapasitas 2GB, kapasitas harddisk 500GB, serta mengusung pengolah grafis ATI Radeon HD 7340 1GB.







3. Acer Aspire V5-431-10172G32Mn
5 Rekomendasi Laptop dengan Harga Rp 3 Jutaan 2018
Laptop yang memiliki harga sekitar Rp 3,6 jt ini juga memiliki dapur pacu yang dirasa cukup, dimana laptop ini menggunakan processor Intel Dual Core 1017U 1.6Ghz, RAM DDR3 berkapasitas 2 GB, serta harddisk berkapasitas 320 GB. Acer Aspire V5 431 menggunakan finishing berwarna silver matte di seluruh casingnya. Untuk bobot Acer Aspire V5 431 memang lebih ringan sekitar 300gram di bandingkan notebook sejenis. Sedangkan untuk ketebalan, dari yang kami coba bandingkan, notebook ini memang lebih tipis di bandingkan lainnya. Layar berukuran 14 inci beresolusi gambar 1366 x 768 piksel. Hadirnya teknologi Acer CineCrystal LED Backlit pada layarnya membuat kualitas gambar dari laptop ini cukup baik. Prosesor yang diusung laptop ini ialah prosesor Intel Celeron tipe 1017U yang memiliki kecepatan 1.6 GHz plus dukungan RAM 2 GB DDR3 agar penggunanya merasa lebih nyaman menikmati performa perangkat ini. Jika Anda memiliki data, file, foto, atau document lain dengan kapasitas yang besar.
4. Asus X455L
Asus X455L series hadir dengan sentuhan dan desain yang baru. tidak seperti laptop lain pada umumnya, untuk seri ini di design untuk “upgrade RAM” sendiri. Secara performa X455L ini mampu berjalan cukup baik dengan tampilan layar High Definition (HD) yang sangat baik sehingga dapat memanjakan mata pengguna. Selain itu Asus X455L tidak menghilangkan display port D-sub (pada laptop saat ini port D-Sub mulai hilang diganti dengan HDMI) sehingga akan mempermudah ketika kita memerlukan laptop untuk presentasi tanpa khawatir output tidak sesuai dengan projector yang digunakan. Asus X455L juga di dukung dengan DVD Rom, 3 USB Port dan Card Reader yang memudahkan kita dalam melakukan transfer data. selain itu laptop ini masih dilengkapi dengan Sonic Master Techonolgy, HD output, cool protection dimana laptop bagian atas tidak terasa panas (yang biasanya panas dan cukup mengganggu tangan kita ketika ingin mengetik). Dengan beberapa keunggulan diantaranya adalah harga cukup terjangkau, HD Display, Upgradeable RAM, Battery 3x lebih awet, design elegant serta adaptor charger lebih kecil. Dengan kisaran harga 4 jutaan sangat cocok bagi orang yang memiliki aktifitas pekerjaan dengan tingkat mobilitas tinggi Asus X455L bisa menjadi pilihan yang tepat. Built in battery tidak menjadi masalah selama penggunaan wajar makan lifetime akan tahan lama pula.
Tentunya referensi harga di atas merupakan harga yang sewaktu-waktu berubah sesuai harga pasar saat akan membeli barang tersebut.
Dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong membuat deretan laptop di atas dapat dijadikan pilihan untuk menjadikan salahsatunya sebagai teman kerja. Oh ya saya sendiri saat ini menggunakan si putih Asus X455L sebagai bagian dari kebutuhan untuk mendukung pekerjaan sebagai administrator data di tempat saya bekerja sekaligus teman dalam blogging. So far so good beberapa tahun ini masih belum mau berpindah ke merk yang lain.
Share:

Git Agusti

Git Agusti
Hai | Saya adalah Seorang Ayah dari 1 Putri Cantik | Ngakunya Blogger | Blogger Cianjur | Lifestyle Blogger | Parenting Care | Just Writing | Review Everything | Random Writer |

Artikel Terbaru

A Member of

A Member of

Ayah Blogger

Find Me:

  • Facebook : Git Agusti.
  • Twitter : @git_agusti.
  • Instagram : git_agusti.

Kata Mutiara Hari Ini :

"Belajarlah rendah hati, rendahkan hatimu serendah-rendahnya hingga tidak ada seorangpun yang bisa merendahkanmu"